Mamuju dan Balikpapan Jajaki Kerjasama Wisata Bahari Balabalakang

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mamuju Ariadi Ikhsan (kanan) berdiskusi dengan praktisi kemaritiman Ridwan Alimuddin terkait Kepulauan Balabalakang.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemkot Balikpapan, Kaltim, dan Pemkab Mamuju, Sulbar, segera membahas rencana kerjasama pengembangan dan pengelolaan wisata bahari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Ariadi Ikhsan memgatakan, sehubungan dengan persiapan lanjutan kerjasama antara Pemkot Balikpapan dengan Pemkab Mamuju terkait wisata bahari Kepulauan Balabalakang, pihak Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan mengundang untuk menggelar rapat koordinasi fasilitasi kerjasama.

Pertemuan itu akan dilangsungkan di Aula Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan pada 10 Juli 2024.

“Kami sudah mempersiapkan data-data awal. Sisa melengkapi dokumentasi bawah laut di Balabalakang,” kata Ariadi, Kamis 4 Juli 2024.

Sehari sebelumnya, Ariadi juga melakukan pertemuan dengan praktisi kemaritiman Muhammad Ridwan Alimuddin, terkait dengan data, potensi, sampai aspek kesejaraan Kepulauan Balabalakang.

“Karena ini harus berbasis riset. Semua harus dimatangkan dari awal supaya langkah yang kita tempuh juga terarah dengan baik,” ucap Ariadi. (ham)

  • Bagikan