Bahtiar: Gubernur Sulbar Kedepan Harus Punya Lompatan Berpikir

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – November 2024, akan digelar Pilgub Sulbar. Rakyat kembali memilih pemimpin provinsi ini untuk masa bakti hingga lima tahun kedepan.

Mengenai hal itu, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengemukakan sejumlah hal berkaitan kompetensi yang idealnya dimiliki oleh calon gubernur Sulbar kedepan.

Menurutnya, siapapun yang menjadi pemimpin Sulbar kedepan hendaknya memiliki kemampuan dari berbagai sisi, utamanya menyangkut gagasan untuk mengembangkan daerah ini.

“Gubernur Sulbar kedepan harus punya lompatan berpikir. Maksudnya, dia harus punya konsep yang jauh kedepan untuk memacu pembangunan daerah ini. Jangan yang biasa-biasa saja. Harus punya cara pandang global,” kata Bahtiar, Jumat 5 Juli 2024.

Ia melihat, sejumlah figur yang digadang-gadang akan maju di Pilgub Sulbar tentu tidak sama kondisinya dengan lima tahun lalu. Kapabilitasnya tentu juga semakin meningkat.

“Kan setiap orang selalu mengembangkan dirinya. Contohnya saya, kan jelas beda Bahtiar yang dulu dengan sekarang. Itu karena pengetahuan itu selalu diupdate,” ucapnya.

Ia juga berharap Gubernur Sulbar nantinya bisa menerima masukan atau gagasan dari stakeholder lain. Dengan begitu, akan lebih banyak yang bisa terlibat dalam mengakselerasi daerah ini dari berbagai sektor.

“Dan terpenting, pemimpin itu mesti rendah hati dan bersikap terbuka dengan setiap perubahan. Kalau istilah saya, ‘is al: issengi aleta’,” kata Bahtiar lagi. (ham)

  • Bagikan