Bahtiar Dorong Peningkatan Kelas RSUD Sulbar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyapa pasien di RSUD Sulbar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hingga saat ini, RSUD Sulbar masih tipe C. Sehingga perlu dilakukan peningkatan di berbagai sisi agar bisa naik menjadi tipe B.

Menurut Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, perlu dilakukan percepatan mendorong agar kelas RSUD Sulbar naik ke tipe B. Ia mengharapkan mengharapkan terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi harus menjadi perhatian bersama, utamanya Dinas Kesehatan Sulbar agar bergerak cepat memenuhi syarat yang diperlukan. Seperti kelengkapan gedung layanan, peralatan, dan SDM.

“Tipe C, kita masih sangat jauh, lambat. Ini membuatpl pelayanan terbatas. Setidaknya bisa dinaikkan kelasnya menjadi Tipe B. Langkah-langkah yang harus dilakukan harus kita rancang,” kata Bahtiar, Kamis 11 Juli 2024.

Bahtiar mengapresiasi Direktur RSUD Sulbar, sebab meskipun dengan keterbatasan namun tetap dapat memberikan pelayanan terbaik.

Bahtiar juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dokter Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Bahtiar berharap Dinas Kesehatan segera mendapatkan solusi untuk terus menambah dokter spesialis di Sulbar.

Selain SDM, Bahtiar juga meminta Dinas Kesehatan dan RSUD Sulbar membangun komunikasi dengan kabupaten untuk menyediakan rumah singgah di RSUD Sulbar. 

“Seperti di Kabupaten Barru, membuat rumah singgah di RS di Makassar. Dan juga kita harus pikirkan, semacam rumah susun, untuk perawat petugas dan lainnya,” kata Bahtiar.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri ini juga berkomitmen akan memperjuangan di pusat untuk mendukung pengembangan RSUD Sulbar, sehingga kedepan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version