Manakarra Fair 2024; ‘The Heritage of Mamuju’ Bergulir 12-14 Juli

  • Bagikan
Manakarra Fair 2023
Manakarra Fair 2023

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tanggal 12 hingga 14 Juli mendatang, event Manakarra Fair 2024 akan kembali menyapa publik Sulbar, khususnya di Ibu Kota Provinsi, Mamuju.

Beragam kegiatan akan mewarnai event di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju dengan tema “The Heritage of Mamuju”. Bakal menampilkan karya-karya terbaik dari berbagai kelompok dan komunitas lokal.

Manakarra Fair adalah event berbasis komunitas. Berkolaborasi program pemerintah daerah dan swasta yang dikelola secara profesional. Menjadi wadah promosi bagi komunitas-komunitas lokal Mamuju, sehingga dapat diapresiasi oleh para pengunjung acara. Olehnya, ada tempat khusus bagi UMKM, brand, instansi ataupun daerah yang ingin berpromosi.

Adapula Spesial Live Tenun dan Live Jepa yang bisa ditonton/ dinikmati para pengunjung. Event ini juga bekerjasama dengan tenant UMKM yang telah lolos kurasi, yaitu 70 tenant dengan produk klasifikasi makanan dan minuman, produk , art & craft.

Nah, hari pertama Manakarra Fair akan menampilkan tarian Towainena Mandar, Tarian Madukian, Sendra Tari Ma’Bundu dan Manakarra Choir. Hari pertama sekaligus dirangkaikan sebagai kick off QRIS Jelajah Indonesia Sulawesi Barat.

Qris Jelajah Indonesia Sulawesi Barat merupakan sebuah flagship Bank Indonesia dalam rangka mengkampanyekan perluasan digitalisasi system pembayaran dan cinta, bangga, paham rupiah dengan pendekatan inovatif dan kreatif.

Berikutnya, hari kedua akan berkolaborai dengan RRI dalam tema acara Pagelaran Musik Keroncong “Harmoni Pasca Pemilu” dan dilanjutkan Pemutaran dan Diskusi Film Promise, penampilan musik Five Live, Sunar Sweet, serta 17 tahun berkarya THE MANAKARRA.

Di hari jadi Mamuju tanggal 14 Juli 2024, yang juga merupakan penutupan Manakarra Fair akan menampilkan Sendra Tari Massossor Manurung, penampilan musik The Finders dan Foonfi serta Manakarra Music Community.

Manakarra Fair juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk melakukan program engagaement QRIS Experience apabila scan QRIS lalu ditukarkan kupon, dimana pengunjung dapat memenangkan hadiah yang akan diundi pada 14 Juli 2024. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version