Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Datangi Firdaus, Serahkan Sepatu dan Seragam Sekolah

  • Bagikan
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada Firdaus.

MATENG, SULBAR EXPRESS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar langsung merespon adanya anak siswa SD atas nama Firdaus yang tidak memiliki sepatu saat hari pertama sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dimana, saat hari pertama sekolah anak tersebut hanya bisa menggunakan sendal jepit.

“Pagi ini kami di SD Inpres Kuo Desa Kuo Kecamatan Pangale Kabupaten Mateng menyerahkan seragam dan perlengkapan sekolah pada anak yang kemarin masuk sekolah pakai sandal jepit,” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithar, Selasa 16 Juli 2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Mithar kepada Firdaus di halaman SD Inpres Kuo. Pada kesempatan tersebut Firdaus diantar oleh guru sekolah.

Siswa SD Inpres Kuo Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng, Muhammad Firdaus harus menggunakan sendal jepit karena orang tuanya tidak memiliki uang membelikan sepatu.

Foto Firdaus menggunakan sendal jelit viral dimedia sosial, sehingga banyak masyarakat Sulbar pada umumnya sedih melihatnya.

Makanya, melalui arahan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Diknas Sulbar langsung bergerak cepat membantu anak tersebut, sehingga bisa menggunakan sepatu saat pergi ke sekolahnya. (*)

  • Bagikan