Idris Terima Penghargaan Komitmen Pemberantasan Korupsi dari KPK

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris menerima penghargaan Komitmen Penguatan Pemberantasan Korupsi Daerah yang diserahkan Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak.

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Sekprov Sulbar Muhammad Idris memimpin rapat koordinasi daerah (rakorda) penguatan komitmen pengawasan penyelenggaraan pemda dalam pemberantasan korupsi korupsi, di Auditorium Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 17 Juli 2024.

Dalam kesmepatan itu, Idris atas nama Pemprov Sulbar juga menerima penghargaan Komitmen Penguatan Pemberantasan Korupsi Daerah yang diserahkan Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak.

“Alhamdulillah baru saja kita menghadiri seluruh daerah di kawasan timur untuk mengikuti forum kordinasi penguatan komitmen peningkatan kualitas pengawasan oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP),” kata Idris.

Sehingga, Pemprov Sulbar bisa menunjukkan bahwa APIP ini harus bisa lebih kuat. “Jadi semakin kuat mengawal agenda-agenda pemerintah daerah,” tambahnya.

Dalam forum tersebut, lanjut Idris, terjadi kesepakatan bahwa tidak ada jalan lain selain komitmen pemerintah pusat maupun daerah. “Komitmennya ini memastikan APIP ini bisa berjalan dengan baik di Sulbar,” bebernya.

Oleh karena itu, Pemprov Sulbar akan memanfaatkan isu-isu strategis peningkatan APIP kedepan. “Ini bagian komitmen kita untuk melakukan perbaikan pengelolaan pemerintahan di Sulbar,” ujar Idris.

Dalam kesmepatan ini hadir, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arief Fakrulloh, Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak, Ketua DPRD Sulsel, Gubernur Kaltara, Sekprov Sulsel, Sekprov Sulteng, Sekprov Sulut, Sekprov Sultra, Sekprov, Gorontalo, Sekprov Kalitim, Para Bupati/Walikota se- Sulawesi dan Kaltim serta Kaltara, para Inspektur se- Provinsi, Kab/Kota Se- Sulawesi dan Kaltim serta Kaltara. (*)

  • Bagikan