Elit Politik Sulbar Bersua di Mubes KKMSB, Sinergi Bangun Daerah

  • Bagikan
Tokoh-tokoh politik dan pemerintahan Sulbar menghadiri Mubes KKMSB di Jakarta.

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB), menggelar musyawarah besar (mubes) ke VI di Jakarta, Sabtu 20 Juli 2024.

Hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris. Selain itu, berbagai tokoh Sulbar hadir pada mubes tersebut juga hadir, diantaranya Gubernur Sulbar periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh,  Gubernur Sulbar 2017-2022, Ali Baal Masdar bersama Wagub Sulbar periode 2017-2022 Enny Anggraeni Anwar, anggota DPR RI Suhardi Duka dan Andi Ruskati, mantan Ketua Umum KKMSB Mayjen (Purn) Salim S. Mengga, dan Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi.

Selain itu, hadir pula mantan anggota DPD RI M. Asri Anas, mantan Rektor UNM Prof Husain Syam, Pj Bupati Mamasa Muhammad Zain, Wabup Pasangkayu Herny Agus, dan para pejuang Sulbar.

Sekprov Muhammad Idris menyampaikan pesan khusus Pj Gubernur Bahtiar, dimana membangun kebersamaan dalam kemajuan Sulbar.

“Mari kita memperkuat kebersamaan untuk membangun Sulbar. Ini sesuai dengan tema mubes yakni Sinergi Potensi Masyarakat Perantau Sulbar untuk memajukan Pembangun Daerah,” kata Idris.

Ia juga meminta lebih spesifik lagi kontribusi nyata bagi siapapun perantau Sulbar agar mengambil peran aktif.

“Kita juga menngajak mahasiswa Sulbar di Jakarta untuk bersungguh-sungguh belajar, agar kedepan Sulbar dapat terbantu oleh generasi yang berpengetahuan berkelas,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pemprov memiliki sejumlah kendala dalam memajukan daerah diantaranya rndahnya kemandirian fiskal derah, IPM masih rendah, dan konnektifitas yang juga masih rendah.

“Sisi lain, harmonisasi dengan kabupaten juga belum cukup baik,” bebernya.

Selain itu, optimisme Pemprov Sulbar dengan bantuan serta suppprt semua elemen masyarakat pembangunan daerah bisa meningkat.

“Kita juga mengajak warga Sulbar yang cukup capitalnya untuk dapat berinvestasi di Sulbar,” tandasnya. (*)

  • Bagikan