16 Agustus Wings Air Layani Rute Mamuju-Balikpapan, Tiketnya Mulai Rp 1,3 Juta

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Setelah mengalami penundaan, akhirnya maskapai Wings Air membuka rute penerbangan Mamuju-Balikapapan. Rure ini membuka pintu transpirtasi udara Provinsi Sulbar dengan Kaltim

Sebelumnya penerbangan ini akan dibuka pada 1 Agustus 2024. Tapi itu tertunda karena hak teknis. Kini jadwalnya menjadi 16 Agustus 2024. Dalam sepekan ada tiga kali penerbangan, sambil melihat perkembangan penumpang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulbar Maddereski Salatin. Ia menjelaskan, sejak tanggal 30 Juli 2024, pihak maskapai sudah mendapatkan izin terbang.

Atas arahan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Dishub Sulbar melakukan kordinasi dengan pihak maskapai, Direktorat Kementerian Perhubungan dan pihak Bandara Tampa Padang, Mamuju.

Bahtiar juga mengimbau Dishub Sulbar agar melakukan support atas pembukaan jalur penerbangan tersebut termasuk memantau setiap saat.

“Izin terbang ini dikeluarkan Menteri Perhubungan. Pada prinsipnya izin terbangnya itu diberikan untuk penerbangan setiap hari,” kata Maddereski, Sabtu 3 Agustus 2024.

Akan tetapi pihak maskapai ingin melihat dulu potensi pasar, sehingga penerbangan dilakukan tiga kali dalam sepekan.

“Jadi tiga kali seminggu dulu penerbangan sama dengan rute Mamuju-Makassar. Dicoba dulu seberapa besar minat penumpang,” ungkapnya.

Sehingga, secara bertahap maskapai melakukan penerbangan untuk rute Mamuju-Kaltim. “Jadi tergantung maskapainya kalau minat penumpangnya banyak maka akan dilakukan setiap hari,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Sulbar akan mensupport maskapai agar penerbangannya lancar.

“Kita akan support salah satunya akan membuat banyak event di Sulbar. Dengan demikian akan banyak datang ke Sulbar,” imbuhnya.

Selain itu dari pihak Bandara Tampa Padang juga sudah menyampaikan jadwal penerbangan rute Mamuju-Balikpapan.

“Betul. Sudah bisa dicek di traveloka dan aplikasi lainnya,” ujar Humas Bandara Tampa Padang.

Di traveloka dan aplikasi lainnya sudah tercantum jadwal penjualan tiket mulai 16 Agustus 2024.  Dalam jadwal tersebut penerbangan Mamuju-Balikpapan pada pukul 10.50 Wita dengan harga tiket Rp 1.315.258. (*)

  • Bagikan