Komisi IV DPRD Sulbar Desak Pemprov Realisasikan Program Beasiswa

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang menunjukkan aplikasi program beasiswa Pemprov Sulbar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sesuai dengan yang tertera dalam arah program pada APBD Sulbar 2024, pemberian beasiswa kepada mahasiswa termuat dalam anggaran Biro Tapem dan Kesra Pemprov Sulbar.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muhammad Hatta Kainang menyampaikan, terkait beasiswa tersebut, pihaknya sudah pernah menerima masukan dan kritik dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengam lembaga kemahasiswaan.

Sehingga, lanjut Hatta, program beasiswa itu harus segera dilaksanakan mengingat waktu masa anggaran 2024 akan segera berakhir.

“Kami pun sudah mengunjungi Dinas Kominfopers Sulbar bersama Biro Tapem dan Kesra untuk melihat kesiapan aplikasi yang merupakan basis dasar rekrutmen yang sudah siap. Tinggal penyerahan dari Dinas Kominfopers ke Biro Tapem dan Kesra,” ujar Hatta, Kamis 15 Agustus 2024.

Selanjutnya proses launching untuk dapat diakses para mahasiswa. Ia berharap beasiswa ini menjadi modal berharga bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas keilmuan dalam meraih cita-cita.

“Program beasiswa ini Insya Allah juga akan berlanjut di 2025, sehingga bisa menjadi program berlanjut sampai kapan pun. Kami dari Komisi IV DPRD Sulbar akan mengawal proses percepatan rekrutmen peserta beasiswa. Sehingga beasiswa dapat dinikmati tahun ini. OPD penanggungjawab program ini adalah Biro Tapem dan Kesra Pemprov Sulbar,” ungkap Hatta. (*)

  • Bagikan