Kades di Tutar Keluhkan Kerusakan Jalan, Bahtiar Pastikan Tahun Diperbaiki

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berbincang dengan kepala desa di Kecamatan Tutar, Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pernah menyaksikan video seorang kepala desa yang memandu  warganya ke rumah sakit Lantaran kondisi jalan dan desa  terisolir, pemandangan miris tersebut terjadi di Desa Besoangin, Kecataman Tutar, Kabupaten Polman, Sulbar.

“Tabe Pak Gubernur, saya pernah mengangkut warga desaku yang sakit. Tapi karena lokasinya jauh sehingga wargaku meninggal dalam perjalanan,” ungkap Baharuddin Tamae, Kepala Desa Besoangin, Kamis 22 Agustus 2024.

Baharuddin melanjutkan, lantaran video itulah sehingga dirinya viral sampai ke istana. “Sudah naik di televisi, di media, sudah ditonton oleh pejabat sampai ke Jakarta, tapi tidak ada perubahan pak Gubernur,” tambahnya lagi.

Itulah smcurhatan Baharuddin saat mendapat kesempatan berdialog dengan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin di Kapangan Tutar. Selain Bahtiar ikut juga mendampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, Hatta Kainang, Haji Syarifuddin Andi Kusairi serta anggota DPRD lainnya. Ikut pula mendampingi Pj Bupati Polman Muhammad Ilham Borahima.

Sementara dari pihak Pemprov Sulbar juga hadir sejumlah pejabat eselon II seperti Asisten I Muh. Jaun, Asisten III Amujib, Kadis Ketahanan Pangan Abdul Waris, Kadis Transmigrasi dan Kadis Kehutanan.

“Saya sangat terharu pak karena ini baru  pertamakali ada Pj Gubernur sampai di tempat ini dan saya bisa komunikasi langsung. Terus terang saja, Pj Gubernur lama pernah menjanji tapi tidak ada realisasi,” tandasnya.

Selain hadir 12 kepala desa se Kecamatan Tutar, juga seratusan lebih masyarakat setempat. Ada duduk di bawah tenda yang telah disiapkan oleh pihak kecamatan namun sebagian pula duduk di bawah pohon. Mereka menyimak secara seksama setiap penjelasan dan arahan yang disampaikan oleh Pj Gubernur Sulbar.

Saat kades Baharuddin masih menyampaikan curhatnya, Bahtiar tampak berbisik dengan Wakil Ketua DPRD Sulbar Aabdul Rahim dan memanggil Asisten III Amujib.

“Baik pak kades. Singkat saja. Tidak perlu menunggu tahun depan 2025. Setelah saya diskusi bersama pimpinan DPRD, atas izin beliau, maka Insya Allah tahun ini kita perbaiki. Seadanya saja. Nanti pemprov akan libatkan TNI melalui Karya Bakti TNI,” ungkap Bahtiar.

Usai Bahtiar menyampaikan hal tersebut nampak seluruh warga ikut berdiri dan tepuk tangan.  “Alhamdulillah,” sahut seluruh warga diiringi aplaus. Dan terlihat Baharuddin langsung mendatangi Bahtiar, Ilham Borahima dan Abdul Rahim sambil bersalaman.

Sementara itu Abdul Rahim saat menutup silaturrahmi bersama warga Kecamatan Tutar mengatakan sebagai warga Sulbar harus berterima kasih sebesar besarnya kepada Pj Gubernur Sulbar.

“Pak Pj Bahtiar datang ke sini tanpa kepentingan apapun. Tetapi beliau ke sini karena pengabdian dan mau melihat warga Sulbar meningkat dan lebih sejahtera. Sebagai warga Sulbar kita apresiasi dan beri hormat kepada beliau,” imbuh Rahim.

“Bayangkan, baru kali ini Gubernur menganggarkan senilai Rp 100 miliar untuk bantuan bibit tanaman hortikultura dan perikanan yang diterima langsung oleh masyarakat. Cukup KTP saja. Insya Allah kami dari DPRD memback up program ini,” tandas Rahim. (*)

  • Bagikan