Sasaran Tercapai 100 Persen, TMMD ke 121 Kodim 1402 Polman Berakhir

  • Bagikan
Kasrem 142 Tatag Kolonel Arh Dedik Ermanto dan Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan saat penutupan TMMD ke 121 di Kabupaten Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 1402 Polman tahun ini, resmi ditutup. Seluruh sasaran fisik, non fisik, maupun sasaran tambahan, tuntas 100 persen.

Upacara penutupan TMMD dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 142 Tatag Kolonel Arh Dedik Ermanto berlangsung di Lapangan Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, Sulbar, Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam upacara penutupan yang diikuti ratusan personel yang tergabung dalam satgas TMMD terdiri dari Matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan juga Polri.

Kasrem yang membacakan amanat Pangdam XIV Hasanuddin, menyampaikan bahwa pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Berkenaan dengan itu, TNI bersama pemerintah daerah dan Polri serta
berbagai komponen masyarakat, bahu membahu menyelesaikan sasaran TMMD ke 121 baik fisik maupun non fisik. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD yaitu Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

“Pangdam berharap upaya yang telah
dilaksanakan ini dapat menjadi pemicu untuk mendorong semangat masyarakat kita maju dan berkembang dari segi ekonomi,  jeli dan waspada terhadap bahaya-bahaya yang berdampak negatif bagi lingkungan, serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun di tengah perkembangan dunia yang semakin modern,” ucap Kasrem.

Hal inilah yang diharapkan pada
akhirnya akan menguatkan imunitas
bangsa serta membentuk karakter
generasi muda sebagai generasi
milenial yang berdaya saing tinggi.

Dalam amanatnya, Panglima Kodam XIV Hasanuddin juga berharap agar hasil program TMMD Ke-121 ini dipelihara agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Diakhir amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 142 Tatag,  Panglima Kodam XIV Hasanuddin menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para prajurit TNI, Polri, Dinas terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Sementara Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan dalam laporannya menyebut bahwa seluruh sasaran fisik, sasaran non fisik dan juga sasaran tambahan selesai seluruhnya.

Letkol Sabar Panjaitan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota satgas TMMD dan juga seluruh masyarakat Desa Riso atas dukungan dan kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan TMMD di Desa Riso ini berjalan dengan aman dan lancar. (*)

  • Bagikan