Gandeng Asnuddin Sokong, AIM Siap Tempur di Pilgub Sulbar

  • Bagikan
Andi Ibrahim Masdar dan Asnuddin Sokong mencalonkan diri di Pilgub Sulbar.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Andi Ibrahim Masdar (AIM) maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sulbar. Ia berpasangan dengan Asnudin Sokong.

Setiba dari Jakarta, AIM dan Asnuddin Sokong dijemput ribuan simpatisannya di perbatasan Sulbar-Sulsel, di Desa Paku Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Selasa 27 Agustus 2024.

Bersama ribuan simpatisannya, AIM dan Asnuddin Sokong kemudian melakukan arak-arakan menggunakan ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua. Rutenya dari Desa Paku menuju kediamannya di Jln Todilaling, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.

AIM mengungkapkan, saat ini sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan tiga partai politik di Pilkada Sulbar, yakni Partai Perindo, PPP dan PKB.

“Alasan saya memilih Asnuddin Sokong karena sudah ditakdirkan bersama, politik itu ada asyik dan sedihnya, tapi jangan pernah surut menghadapi politik akal-akalan,” ujarnya, saat menggelar konfrensi pers di kediamannya, Selasa 27 Agustus 2024.

AIM memastikan bersama Asnudin Sokong bakal bertarung habis-habisan memenangkan perhelatan Pilgub Sulbar. Hal tersebut untuk menjawab keraguan masyarakat bahwa dirinya maju di Pilkada bukan coba-coba.

“Kita maju bukan coba-coba, karena Sulbar ini membutuhkan pembenahan secepatnya, terutama dari sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan SDM,” bebernya.

Selain itu, majunya kakak kandung AIM, yakni Ali Baal Masdar (ABM) di Pilgub Sulbar, tidak akan mempengaruhi basis suara AIM di Polman. Sebab, kata dia, dirinya dan ABM sudah ada pendukung masing-masing.

“Penduduknya Sulbar ini banyak, tapi masa pemimpinnya itu-itu terus. Namun segala hormat kepada kakak saya, sebagai adik saya tetap cium tangan. Tapi soal urus partai, ya urusan masing-masing,” ucapnya.

Di Pilgun Sulbar, AIM menargetkan meraih 50 persen suara di wilayah Polman, kemudian mendulang 100 ribu suara di tiga kabupaten lainnya.

“Target kita itu 50 persen suara di Polman. Kalau kita sudah dapatkan 50 persen di Polman dengan empat paslon maka pertarungan selesai, rumusnya itu nanti kita paparkan, ” terangnya.

AIM bersama Asnuddin Sokong bakal berangkat ke Kabupaten Mamuju pada Rabu pagi 28 Agustus, kemudian setibanya disana, ia bersama simpatisannya mendaftar di kantor KPU Sulbar.

“Besok pagi kita berangkat ke Mamuju untuk mendaftar ke KPU Sulbar, kemudian pulang lewat jalur Kabupaten Mamasa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asnuddin Sokong menegaskan bakal all out membantu AIM memenangkan Pilgub Sulbar, sebab AIM telah menargetkan dirinya meraih suara 100 ribu di tiga kabupaten.

“Beliau menargetkan saya 100 ribu suara di tiga kabupaten, yakni Majene, Mamuju dan Mateng. Insya Allah saya tunaikan, sekarang ini carilah pemimpin yang mau sama-sama berjuang mensejahterakan rakyat,” tandasnya. (ali/ham)

  • Bagikan