Kajari Minta Legislator Polman Bersinergi dalam Penegakan Hukum

  • Bagikan
Kajari Polman Jendra Firdaus

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di gedung DPRD Polman Jl. H. Andi Depu, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Rabu 28 Agustus 2024.

Rapat paripurna DPRD Polman tersebut dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Polman masa bakti 2024-2029.

Naskah pelantikan dibacakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Polman Juhadi Purmawan. Dari 40 legislator Polman yang dilantik, 15 orang diantaranya merupakan nama-nama baru.

Usai menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Polman, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Polman Jendra Firdaus berharap 40 legislator terpilih ini dapat menjalin sinergitas dalam hal penegakan hukum di wilayah Polman, serta mampu membawa aspirasi warga di daerah pemilihan mereka masing-masing.

“Semoga mereka bisa bersinergi dalam hal penegakan hukum,” terangnya, saat ditemui Rabu 28 Agustus 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Polman Rudy Hamzah menyatakan komitmennya mendukung penegakan hukum di Polman, sebab seluruh anggota dewan wajib menaati aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita tetap mendukung, memang kita ini sebagai penyelengara pemerintahan tentu selalu di nawah koridor ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya saat ditemui usai pelantikan di kantor DPRD Polman.

Rudi berharap anggota dewan baru di DPRD Polman mampu memberi warna tersendiri, dalam artian tugas tugas DPRD itu sudah sangat jelas. Sehingga  bagaimana mereka bisa mengakselerasi bersama anggota DPRD lama.

“Warna yang saya maksud ini, anggota DPRD lama bisa berkolaborasi aktif memaksimalkan diri dengan anggota DPRD baru. Dan yang baru kita harap bisa sejalan dengan tugas dan fungsi dewan,” paparnya.

Pelantikan anggota DPRD Polman terpilih periode 2024-2029 dihadiri Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima, para pimpinan Forkopimda, kepala OPD serta ratusan tamu undangan.

Muhammad Yusuf Tato dari partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Polman sementara, didampingi Syarifuddin dari fraksi Partai Nasdem yang menjadi wakilnya. (ali)

  • Bagikan