Sulbar Siapkan Program Makan Siang Bergizi di Tiap Sekolah

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar Thala Ali.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar bakal menjalankan program makan siang bergizi. Rencananya program ini mulai diterapkan pada 11 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar Mithhar Thala Ali menyampaikan, program ini akan dijalankan di setiap tingkatan. Mulai SD, SMP, hingga SMA/SMK di enam kabupaten se Sulbar.

Untuk itu Kepala Disdikbud Sulbar saat ini terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, TNI Polri, dan instansi vertikal lainnya dalam mempersiapkan program tersebut.

“Ini atas arahan pak Gubernur, Bahtiar Baharuddin mengharapkan Sulbar agar lebih siap,” kata Mithhar, Jumat 30 September 2024.

Kata Mithhar, program ini sebetulnya sebagai bentuk kesiapan dalam menindaklanjuti program makan siang gratis yang diwacanakan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Sehingga pada saat nantinya sudah berjalan, kita sudah siap,” kata Mithhar.

Mithhar mengaku, sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Polman untuk membahas persiapan program ini.

“Hari ini kita di Majene rencana bertemu dengan Sekda Majene, selanjutnya kita ke Mamasa dan kabupaten lainnya,” kata Mitthar.

Seperti diketahui program makan siang bergizi gratis menjadi salah satu program andalan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan pemerintah telah membentuk Badan Gizi Nasional yang diketuai Dadan Hindayana.

“Insya Allah 2 Januari kita langsung melaksanakan program makan bergizi,” ucapnya.

Dadan mengatakan program makan bergizi gratis akan dilakukan langsung di semua daerah sekaligus. Dia optimistis program itu berjalan baik karena tim Prabowo-Gibran sudah membuat pilot project selama delapan bulan. (*)

  • Bagikan