Ramla Ditarget Rebut Medali Emas untuk Sulbar di Cabor Dayung

  • Bagikan
Ramla B, pedayung Sulbar pada PON XXI Aceh-Sumut.

ACEH, SULBAR EXPRESS – Cabor dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan digelar di Waduk Keuliling, Aceh Besar, Aceh, Selasa 3 September 2024.

Untuk cabor ini, Sulbar mengirim pedayung andalannya, Ramla. Ia akan terjun di dua kelas, yakni canoeing Women Kayak (WK)-1 1.000 meter dan canoeing WK-1 5.00 meter.

Di kelas Canoeing WK-1 1.000 meter, Ramla akan berhadapan dengan Marisa Seviyana Ansaka (Papua), Cinta Priendtisca Naomi (DKI Jakarta), Meli (Sultra), dan Wahyuni (Aceh).

Kemudian di kelas Canoeing WK-1 5.00 meter, Ramla akan berhadapan dengan Oley Piya Ashara (Kalsel), Adila Desvi Rahayu (Jabar), Sabrina Ayesha Putri (Jambi), Ratu Wiwin (Sultra), dan Cinta Priendtisca Naomi (DKI Jakarta).

Ramla dirahapkan mempersembahkan medali di PON Aceh-Sumut. Apalagi pedayung yang satu ini punya segudan prestasi.

“Kita target 1 emas di jarak 1.000 meter, dan meadali perak di jarak 500 meter,” kata Ruslan Said, manajer Tim Dayung Sulbar, Minggu 1 September 2024.

Demikian halnya disampaikan Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi. Ia juga memasang targer tinggi terhadap Ramla. “Kita target medali emas,” kata Safaruddin.

Prestasi Ramla levelnya sudah sampai kancah internasional. Diantaranya meraih medali emas pada IDBF World Dragon Boat Racing Championships Thailand 2023, medali perunggu pada Sea Games Kamboja 2023, medali emas pada Asian Championship Dragon Boat Thailand 2022, meraih medali emas pada Sea Games Philipina 2019.

Kemudian meraih medali perak pada Asian Games di Indonesia 2018, dan tahun 2017 meraih medali perak di Macau International Dragon Boat Race. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version