Korem 142 Tatag Kerahkan 980 Personel Amankan Pilkada

  • Bagikan
Gelar pasukan Korem 142 Tatag untuk pengamanan Pilkada 2024.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Korem 142 Tatag menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2024, Selasa 3 September 2024.

Upacara itu bertempat di lapangan upacara Makorem 142/l Tatag, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Agenda ini merupakan bagian dari kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Apel tersebut dipimpin oleh Kasrem 142 Tatag Kolonel Arh Dedik Ermanto, yang mewakili Danrem 142 Tatag. Dalam kesempatan ini, Kasrem membacakan amanat Pangdam XIV Hasanuddin, yang menekankan pentingnya apel gelar ini untuk mengecek kesiapan baik personel maupun materil dalam rangka pengamanan Pilkada 2024.

Sebanyak 9.791 personel telah disiapkan oleh Kodam XIV Hasanuddin untuk mendukung pengamanan seluruh rangkaian Pilkada serentak di wilayah Sulselbar. Khusus Korem 142 Tatag mengerahkan 980 personel.

Dalam amanatnya, Pangdam XIV Hasanuddin juga mengingatkan seluruh personel untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan netralitas TNI, serta menjaga integritas, kredibilitas, dan tanggung jawab moral demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Setelah apel gelar pasukan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan oleh Kasrem 142 Tatag bersama Para Kasi beserta Dan/Kabalak Aju Korem 142 Tatag.

Pemeriksaan ini bertujuan memastikan kesiapan operasional seluruh personel, baik dari segi fisik maupun perlengkapan, dalam menghadapi tugas pengamanan yang akan datang.

Korem 142 Tatag bersama dengan seluruh jajaranĀ  berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada 2024, dengan harapan seluruh proses pemilihan dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif, sesuai dengan harapan masyarakat Sulbar. (*)

  • Bagikan