Unggul Lebih Dulu, Tim Sepakbola Sulbar Akhirnya Imbang Lawan Tuan Rumah Sumut

  • Bagikan

ACEH, SULBAR EXPRESS – Pertandingan Grup B cabor sepakbola pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut mempertemukan Sulbar vs Sumut di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Selasa sore, 3 September 2024. Laga yang berlangsung ketat itu berakhir imbang 1-1.

Sumut tertinggal lebih dulu di menit ke empat, sebuah serangan dari sisi kiri Sulbar tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Sumut. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang lewat tendangan pemain bernomor punggung tujuh, Muh Abdi Basri.

Tim bola Sumut yang coba mengejar ketertinggalan terus menguasai laga. Satu sepakan keras dari barisan depan sempat membentur mistar, namun bola rebound jauh dari pemain lainnya.

Sumut memiliki lebih banyak peluang, namun tendangan lebih banyak melambung di atas mistar. Hingga babak pertama berakhir, Sulbar unggul 1-0 atas Sumut.

Di babak kedua, Kaka Irawan dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Sumut.

Gol kemudian tercipta di awal babak kedua, sebuah serangan dari sisi kanan, pemain Sulbar menjatuhkan sayap kanan Sumut di dalam kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih.

Fikri Arjidan yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras ke sisi bawah kanan gawang, tak mampu digapai penjaga gawang Sulbar, Mursalin. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 di menit ke-55.

Setalah Sumut menyamakan kedudukan, Sulbar bermain lebih terbuka untuk mencari gol tambahan. Kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Pertandingan berakhir 1-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Pada laga sebelumnya, Minggu 1 Septermber 2024, Sulbar juga bermain imbang saat berhadapan dengan Jateng dengan skor 0-0.

Dengan dua laga yang sudah dijalani, kesebelasan Sulbar kini sudah mengumpulkan dua poin.

Selanjutnya, pada 6 September, Sulbar akan menghadapi Sulteng. Dan di pertandingan terakhir, Sulbar akan bertarung dengan Papua Barat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version