Kirim Empat Pebalap, Tim Sulbar Optimis Dapat Medali

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulbar mengirim empat pebalap di cabor balap sepeda.

Sekretaris ISSI Sulbar Adi Jumardin yang juga manajer tim balap sepeda Sulbar mengatakan, sesuai apa yang disampaikan Ketua ISSI Sulbar Muhammad Idris, di cabor ini ada optimisme untuk meraih medali.

“Beliau optimis tim Sulbar bisa meraih medali di tiga nomor yang diikuti oleh tiga pembalap putra dan tiga nomor yang diikuti oleh satu orang pembalap putri,” ucap Adi Jumardin, Kamis 5 September 2024.

Ia menyebutkan, target di PON XXI Aceh-Sumut adalah medali emas. Menurutnya, hal itu tidak berlebihan. Sebab pada Pra PON Sulbar meraih medali perak dan perunggu. “Semoga di PON bisa dapat emas,” ucapnya.

Di PON kali ini, pada cabor balap sepeda untuk kelas Putra Individual Time Trial (ITT) Sulbar menerjunkan Muhammad Yahya dan Muh. Imran haikal irwan. Kemudian di kelas Putra Team Time Trial (TTT) akan diikuti Chandra Karunia Putra dan Muh. Imran Haikal irwan.

Kemudian di kelas putra Criterium diikuti oleh Chandra Karunia Putra dan Muhammad Yahya Usman. Sedangkan di kelas Individual Road Race (IRR) Jarak Pendek diikuti Muhammad Yahya Usman dan Chandra Karunia Putra.

Sementara di kategori putri, Sulbar mengutus satu pembalap yakni Sri Mulyani Samad. Ia akan terjun di tiga kelas, yakni ITT, Criterium, dan IRR. (*)

  • Bagikan