Usai Bertemu BNPB, Pemkab Mamuju Harap Dana Bantuan Gempa Tahap II Segera Cair

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Upaya merealisasima dana stimulan atau bantuan gempa tahap 2, kembali dilakukan oleh Pemkab Mamuju dan Majene.

Difasilitasi Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan Bupati Majene Andi Sukri Tammalele, menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.

Usai pertemuan tersebut, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku sangat mengapresiasi atas respon cepat Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, yang langsung memfasilitasi dua bupati dari daerah yang terdampak bencana untuk bertemu dengan Kepala BNPB.

“Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran kami lengkap, Bapak PJ Gubernur Sulbar, saya selaku Bupati Mamuju dan Bupati Majene, dapat menjadi perhatian, segera ditindaklanjuti untuk pencairan dana stimulan gempa tahap II,” harap Sutinah usai pertemuan yang berlangsung di Kantor BNPB, Jl. Pramuka Kav. 38 Jakarta Timur.

Terpisah, Kepala BPBD Mamuju Muh.Taslim Sukirno mengatakan, dalam pertemuan yang turut di ikuti Plt Kalaksa BPBD Sulbar, serta Sestama dan Jajaran Deputi BNPB tersebut, telah menunjukkan perkembangan yang sangat positif. Bahkan dirasakan prosesnya akan lebih dipercepat dan menjadi prioritas oleh Kepala BNPB, terlebih semua tahapan persyaratan telah dilalui.

Untuk itu ia mengharapkan dukungan dan doa dari semua masyarakat agar dana stimulan dapat segera dicairkan. (*)

  • Bagikan