Bertemu Bawaslu, Bahtiar Harap Situasi Kondusif di Pilkada

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bertemu pimpinan Bawaslu Sulbar terkait pemgawasan Pilkada 2024.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar, di Mamuju, Minggu 8 September 2024.

Bahtiar Baharuddin mengatakan, kunjungan ke Bawaslu tersebut untuk memastikan seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serta rencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Salah satunya, satu dua hari ini akan ditetapkan Indeks Kerawanan Pilkada. Diperlukan kebersamaan untuk mencegah konflik, dan pesta demokrasi berjalan harmoni dan aman,” kata Bahtiar.

Olehnya, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengharapkan pelaksanaan pesta demokrasi di Sulbar dibuat lebih gembira, salah satunya saat pemungutan suara nanti, diharapkan penyelenggara mendekorasi TPS dan terbangun suasana kegembiraan.

“Namanya demokrasi, buat pemilu dengan gembira dengan kualitas yang baik,” ucap Bahtiar.

Ketua Bawaslu Sulbar Nasrul Muhayyang berterima kasih atas kunjungan Bahtiar Baharuddin. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dalam hal pengawalan tahapan Pilkada di Sulbar.

“Kami apresiasi kunjungan beliau. Ini kunjungan pertama kali dan kami terus menjalin komunikasi dengan Pj Gubernur selaku kepala pemerintahan provinsi Sulbar. Utamanya dalam memastikan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati berlangsung aman di seluruh wilayah Sulbar. Harapan kami semoga ini memberi kepada kami semangat utk terus mengawasi pilkada ini tetap kondisi aman,” kata Nasrul.

Disampaikan pula, hingga saat ini tahapan Pilkada yang berproses di KPU Sulbar berlangsung aman, dan pihak akan terus mengawasi berlangsungnya tahapan. (*)

  • Bagikan