Bertetangga IKN, Polri Akan Bangun Markas Komando Polairud di Sulbar

  • Bagikan
Kakorpolairud Irjen Pol Yassin Kosasih berkunjung di Mamuju, Sulbar. Ia disambut Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan atau Korpolairud Baharkam Polri akan membangun Markas Komando (Mako) di Sulbar.

Senagai bentuk keseriusan atas rencana tersebut, Kakorpolairud Irjen Pol Yassin Kosasih melakukan kunjungan ke Sulbar. Jenderal bintang dua itu mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Senin 9 September 2024.

Ia disambut oleh Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar.

Di Mamuju, Kakorpolairud meninjau lokasi rencana pembangunan Mako Polairud Polda Sulbar yang terletak di sekitar Bandara Tampa Padang Mamuju. Peninjauan dilakukan menggunakan helikopter milik Korpolairud Mabes Polri.

Irjen Pol Yassin Kosasih menyampaikan terima kasih atas dukungan pemda untuk pembangunan Mako Polairud.

Menurutnya menghadirkan Mako Plairud merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

Irjen Pol Yassin Kosasih juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Polairud dengan instansi terkait, seperti Pj Gubernur Sulbar untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan maritim di wilayah Sulbar.

“Ini menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar,” ucap Kakorpolairud Irjen Pol Yassin Kosasih.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyambut baik rencana pembangunan Mako Polairud sekaligus menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan sarana tersebut.

“Semoga dengan terbangunnya Mako Polairud ini dapat meningkatkan efektivitas tugas dan fungsi Polairud Polda Sulbar dalam menjaga keamanan laut di wilayah Sulbar.

Sementara, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan bahwa pembangunan Mako Polairud ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja Polairud dalam menjalankan tugasnya.

Ia berharap dengan adanya Mako Polairud yang baru, Polairud dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

“Kunjungan kerja Kakor Polairud ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Polri, khususnya Polairud dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar,” tutup Kapolda. (*)

  • Bagikan