Meski Minim Peralatan, Dimas Bawa Sulbar Bertemu Aceh di 1/16 Besar Panahan

  • Bagikan
Atlet panahan Sulbar Muh. Dimas Ayogya Julianto berlaga di PON XXI Aceh-Sumut.

ACEH, SULBAR EXPRESS – Muh. Dimas Ayogya Julianto, pemanah muda Sulbar yang kompetisi di divisi compound putra cabor pamahan pada PON XXI Aceh-Sumut, lolos ke bebak selanjutnya.

Manajer Panahan Sulbar Herman Mochtar menjelaskan, dalam babak kualifikasi panahan yang digelar di lapangan panahan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 10 September 2024, Dimas mampu bermain dengan kompetitif.

Dimas lolos ke babak eliminasi atau 1/16 besar setelah melewati babak kualifikasi melawan 36 peserta dari 31 provinsi.

“Pertandingan berikitnya Kamis 12 September, Dimas akan melawan atlet panahan Aceh di babak 1/16 besar. Kalau menang. Semoga saja Dimas menang,” kata Herman.

Siang tadi, persaingan amat ketat. Dimas sempat berada di posisi delapan. Tapi pada perkembangannya, angin di lapangan tidak beraturan. Sehingga turun peringkat sepuluh. Untung dia bermain tenang dan tekniknya juga bagus. Akhirnya lolos.

“Oh ya, tadi stabilisernya sempat kendor. Sejauh ini kendala Dimas hanya menggunakan sembilan anak panah. Jadi kalau rusak, harus diperbaiki. Kalau tidak bisa, ya wassalam. Mestinya, minimal selusin (12, red) anak panah. Tim lain itu, minimal bawa tiga lusin. Kita tidak sampai selusin. Ya, peralatan kita juga seadanya,” ucap Herman.

Untung saja, lanjut Herman, ada official yang bantu kapan saja ketika arownya trable. “Tim lain, mengganti anak panah yang rusak. Kita, harus perbaiki sampai bagus,” ujarnya. (*)

  • Bagikan