Cidera Ligamen Saat Tanding, Atlet Tekwondo Sulbar Dirujuk ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Atlet taekwondo Sulbar Abd. Chaliq saat bertanding di PON XXI Aceh-Medan dan akhirnya cidera.

DELI SERDANG, SULBAR EXPRESS – Babak delapan besar cabor taekwondo pada PON XXI Aceh-Sumut, di Martial Arts Arena, Deli Serdang, Sumut, Kamis 12 September 2024, berlangsung menegangkan.

Setelah Jabar, Jateng, dan Riau mendapat tempat di semi final, giliran atlet taekwondo Sulbar Abd. Chaliq yang harus bertarung dengan Bayu Satrya Mahottam dari Bali.

Begitu laga dimulai, tensinya langsung tinggi. Chaliq langsung melancarkan serangan. 4 poin didapatkan. Tak mau kalah, Bayu menyerang balik. Ia mampu mendapatkan 3 poin.

Saat Chaliq melayangkan tendangan, tiba-tiba ia terjatuh ke canfas. Ia mengerang kesakitan sembari memegani paha kirinya dengan erat.

Wasit pun menghentikan pertandingan. Tim medis masuk arena lalu menggotong Chaliq ke ruang medis. Setelah mendapat penanganan darurat, atlet andalan Sulbar ini lalu dirujuk ke RS. Amri Tambunan di  Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, guna mendapatkan perawatan lanjut.

Pelatih Taekwondo Sulbar Walfaidhin mengatakan, Chaliq memang memiliki riwayat cidera pada lutut kiri. Cidera yang sama juga dialami Chalik saat bertanding di babak final Kejuaraan Nasinal di Bali beberapa bulan lalu.

“Mungkin belum sempurna penyembuhannya sehingga kambuh kembali,” kata Walfaidhin.

Sementara itu, dokter kontingen Sulbar yang mendampingi, dr Aditya mengatakan, Chaliq sepertinya menderita cidera cukup serius.

“Seperti suspect ACL atau cidera anterior cruciate kigament. Ini penyembuhannya akan lama jika masih mau bermain kembali,” ujarnya.

Dengan kodisi ini, pupus sudah harapan Chaliq mempersembahkan medali dari cabor taekwondo pada PON kali ini. (*)

  • Bagikan