Sandeq Heritage Festival, Warga Kecipratan Rejeki

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan Sandeq Heritage Festival 2024 dalam memeringati HUT ke 20 atau dua dekade Provinsi Sulbar, berjalan sejak tadi, Senin 16 September 2024.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan dan menonton langsung Sandeq Heritage Festival 2024 mulai terasa di hari pertama. Seperti di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, etape pertama Sandeq Race berhenti.

Berbagai kegiatan seni dilaksanakan panitia dalam kemeriahan Sandeq Heritage Festival 2024. Tak luput juga masyarakat setempat merasakan kesyukuran adanya kegiatan tersebut.

“Area sandarnya Sandeq ada kegiatan kesenian dan bagian luar itu ada beberapa UMKM. Mereka juga merasakan reski atas pelaksanaan event ini,” kata Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Sulbar Imelda Adhi Yanty.

Ia menambahkan, inilah kenapa event Sandeq terus disupport untuk dilaksanakan, karena itu menjadi salah satu pintu dimana UMKM bisa hidup dan berkembang.

“Pengunjung berdatangan seperti wisatawan lokal, domestik maupun manca negara pasti akan kehausan maupun lapar. Tentu mereka pasti akan belanja,” tambahnya.

Sementara itu, ini menjadi tugas Dinas Pariwisata Sulbar bagaimana event dilaksanakan dengan durasi waktu digunakan, tentu akan terlihat berapa uang beredar dan transaksi ekonomi.

“Jadi salah satu sektor dalam menumbuhkan perekonomian adalah event pariwisataan,” ungkapnya.

Sehingga, poinnya adalah dalam momentum HUT ke 20 Sulbar ini masyarakat juga merasakan kebahagiaan dengan adanya event Sandeq Heritage Festival.

“Passandeq bahagia, UMKM juga senang dan penonton ikut merasakan kegembiraan itu. Pokoknya HUT Sulbar riang gembira,” tandasnya. (*)

  • Bagikan