Mantan Wabup Polman Dukung PHS-Enny, Ini Pertimbangannya

  • Bagikan
M. Natsir Rahmat bersama Prof Husain Syam.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Mantan Wabup Polma M. Natsir Rahmat menyatakan sikap memberi dukungan kepada cagub dan cawagub Sulbar Prof Husain Syam (PHS) dan Enny Anggraeni Anwar di Pilgub Sulbar.

Natsir Rahmat merupakan Wabup Polman yang mendampingi Andi Ibrahim Masdar (AIM) selama dua periode sebagai bupati Polman. Masa jabatan mereka berakhir pada 7 Januari lalu.

Sementara saat ini AIM menyatakan diri maju sebagai Cagub Sulbar. Namun pernyataan dukungan Natsir Rahmat justru mengarah ke PHS-Enny.

Hal itu diungkapkan Natsir Rahmat saat bertemu dengan PHS di warkop NR. Menurut Natsir, Cagub Sulbar yang pertamakali datang menghampirinya adalah PHS. Sehingga menurutnya tidak elok jika arah dukungannya tidak mengarah ke PHS.

“Sudah lama saya kenal dengan beliau, sebelum jadi wakil bupati sepuluh tahun lalu. Saat itu saya masih sekda sering ketemu dalam pertemuan. Beliau sangat baik sekali, saya senang dengan dia, apalagi dia yang pertamakali datang ke saya dari sekian banyaknya calon gubernur,” ujar Natsir di Warkop NR Polewali, Selasa 17 September 2024.

Natsir mengaku jika kedekatannya bukan hanya dengan PHS saja, namun dengamln Enny Angraeny yang merupakan istri mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

“Saya senang dengan semua calon Gubernur Sulbar. Namun PHS ini yang pertama datang ke saya. Apalagi dia berpasangan dengan Ibu Enny. Itu lebih pas lagi karena kita kenal juga, apalagi dengan Pak Anwar, semua calon baik tetapi saya sudah katakan siapa yang pertama datang itulah saya dukung,” ujarnya.

Sementara itu, Cagub Sulbar Prof Husain Syam mengatakan, pertemuannya dengan mantan Wabup Polman itu tidak direncanakan, ia mengaku senang dan bersyukur wakil bupati Polman memberikan dukungan penuh kepada dirinya di Pilgub Sulbar.

“Satu kebahagiaan dan kebanggaan karena teman teman yang masih punya nama dan komunitas memberikan dukungan kepada kita,” bebernya.

“Selain itu Pak Natsir juga kader PDIP, sementara partai itu merupakan partai pengusung saya. Beliau bersama gerbongnya itu menjadi bagian dari kita dan memberikan dukungan kepada PHS-Enny,” tambahnya.

PHS menjelaskan, kedekatannya dengan mantan Bupati dan Wabup Polman itu sudah terjalin sekian lama, menurutnya Andi Ibrahim Masdar dan M Natsir Rahmat merupakan sahabat lamanya jauh sebelum pilgub dimulai, ia mengaku memiliki kedekatan yang cukup erat.

“Mari kita menawarkan program dan visi-misi kita kepada masyarakat, biarkan masyarakat memilih yang mana sesuai hati nurani mereka. Dan siapapun menjadi pilihan masyarakat kita harus angkat topi kepada yang bersangkutan, begitupun ketika saya yang terpilih semua peserta yang ikut kontestasi harus memberikan apresiasi kepada saya,” harapnya. (ali)

  • Bagikan