Kemenkumham Sulbar Jalankan Evaluasi SPKP-SPAK Rutan Majene

  • Bagikan

SULBAREXPRESS,- Jajaran Kanwil KemenkumHAM Provinsi Sulawes Barat mengevaluasi hasil Survei Persepsi Kepuasan Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) 2024 pada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Majene, Selasa.

Kabid HAM Kemenkumham Sulbar, Idri menyampaikan bahwa berdasarkan aplikasi survei 3AS, Rutan Majene memperoleh penilaian sangat baik pada triwulan III. Adajuga indikator memperoleh penilaian tak baik pada pelaksanaan survei Agustus dan September.

Menurutnya aksi tindak lanjut pun dijalankan. “Rutan Kelas II B Majene telah melaksanakan tindak lanjut terhadap permasalahan yang terdapat dalam pelaksanaan survei SPKP-SPAK,” paparnya.

Dalam keterangannya, Kepala Kanwil Kemenumham Sulbar, Pamuji Raharja menekankan pentingnya survei SPKP dan SPAK sebagai tolok ukur kualitas pelayanan publik.

“Sesuai ketentuan Undang-Undang Pelayanan Publik dan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 yang mengatur pedoman penyusunan survei untuk evaluasi berkelanjutan, survei ini dilaksanakan secara berkala,” urai Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Pamuji berharap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar dapat lebih baik dalam memenuhi target jumlah responden dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai standar yang telah ditetapkan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version