Minat Baca Masih Kurang, Sutinah Kuatkan Literasi di Kalukku

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Membuka kegiatan Kemah Literasi yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi selaku Bupati Mamuju menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Kalukku tersebut.

Kata Sutinah, kegiatan yang mengangkat tema “Membaca Itu Keren” sangat baik untuk dilakukan dalam upaya meningkatkan minat baca yang dinilai masih kurang, terutama bagi generasi muda sekarang.

Ia berharap, dengan kegiatan yang kebih aktraktif dan menyenangkan, akan mendorong generasi muda untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi, dan mereka dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang.

Ia menegaskan dukungannya agar pelaksanaan kegiatan serupa dapat diteruskan di waktu mendatang. Sutiha juga mengharapkan peserta yang mengikuti dapat terus meningkat dari yang hanya enam puluhan peserta menjadi ratusan, agar sosialisasi tentang pentingnya literasi dapat dilakukan dengan lebih baik.

Kegiatan yang rencanya berlangsung tiga hari ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya Workshop Berdongeng, Workshop Penulisan Puisi, Workshop Penulisan Resensi, Storytelling dan Panggung Ekspresi. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version