Peringatan Maulid Nabi, Syamsuhri Harap Tingkatkan Baca Tulis Alqur’an

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pembentukkan karakter anak tidak hanya tanggungjawab pemerintah, namun juga masyarakat.

Berbagai program banyak di canangkan untuk meningkatkan perubahan akhlak dan moral anak bangsa, salah satunya dengan program baca tulis Alqur’an, baik di sekolah maupun di rumah.

Daerah Kabupaten sebagai sentra pelayanan pendidikan tentu diharapkan terus mencanangkan program baca tulis Alqur’an guna menjadikan generasi muda dan anak-anak agar tumbuh menjadi manusia yang lebih islami, berakhlak mulia serta bermoral.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene H. Syamsuhri Halim peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Rabu 18 September.

“Menghidupkan pendidikan baca tulis Alqur’an di lingkungan masjid untuk menghindarkan anak-anak tidak bisa baca tulis Alqur’an apalagi Kabupaten Majene adalah Kota pendidikan di Sulbar,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, terdapat beberapa hal membangun kesejahteraan masjid yang mesti di perhatikan, yaitu masjid harus senantiasa hadir pada kegiatan belajar peningkatan agrobisnis untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Majene.

“Apalagi kita tahu bersama bahwa Kabupaten Majene sangat kaya akan hasil lautnya,” ungkapnya.

Hikmah Maulid yang disampaikan ustadz H. Amrullah Akil, bahwa perbedaan pendapat terkait memperingati Maulid Nabi Muhamamd SAW masih sering dijumpai.

“Marilah kita mencontoh Imam Malik dengan Imam Syafi’i dalam saling menghargai dan bertoleransi terhadap perbedaan pendapat. Marilah kita memetik hikmah Maulid dengan menumbuhkan rasa cinta dan meneladani Rasulullah SAW dari segala aspek kehidupan,” pintanya.

Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan Pengurus Masjid Ilaikal Mashir dengan tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama” dihadiri Ketua DWP Kantor Kemenag Majene Hj. Bahira Ngale, Ketua Pembangunan Masjid Ilaikal Mashir Majene Kalma Katta, sejumlah Pimpinan OPD, Forkopimda Majene, Ketua MUI Majene, serta para undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan