Diskominfo Sulbar dan Mamuju Kolaborasi Hadirkan Internet Gratis di Anjungan Pantai Manakarra

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Diskominfopers Sulbar bekerjasama Diskominfo Mamuju trus mendorong ketersediaan akses internet bagi masyarakat.

Hal ini sebagai upaya pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti dilakukan di Anjungan Pantai Manakarra. Launching penggunaan jaringan yang disupport provider PLN Icon Plus tersebut ditandai dengan ceremony acara dengan penekanan sirene tepat di depan Gong Perdamaian, Selasa 24 September 2024.

Kepala Diskominfopers Sulbar Mustari Mula yang menyampaikan layanan internet ini sebagai upaya mendukung kemajuan Kabupaten Mamuju. “Termasuk dalam penyediaan akses informasi dan komunikasi publik,” ungkapnya.

Sebagai rangkaian Hari Jadi Provinsi Sulbar ke 20, Pemprov Sulbar melalui Dinas Kominfopers bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Mamuju dan Provider PLN Icon Plus, memberikan layanan internet gratis kepada masyarakat khususnya di ruang publik kawasan anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Sebenarnya Layanan Internet Gratis di kawasan anjungan Pantai Manakarra Mamuju sudah pernah ada yang difasilitasi Diskominfopers Sulbar, namun karena terjadi gempa bumi pada tahun 2021 lalu  sebagian infrastrukturnya rusak.

Untuk itu, Diskominfopers bekerjasama Pemkab Mamuju serta provider Icon Plus  mengaktifkan kembali layanan internet gratis ini dengan kapasistas bandwidth yang lebih maksimal.

“Hal ini merupakan kado istimewa dari Pemerintah baik pemprov maupun Pemkab dan unsur swasta kepada masyarakat,” ungkap Mustari.

Mustari berharap layanan internet gratis ini dimanfaatkan secara sehat dan aman serta dipergunakan untuk hal positif.

Mustari Mula juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mamuju dan Generak Manager Icon Plus atas kerja sama ini.

“Semoga kedepan, kerja sama ini lebih ditingkatkan dengan membuka layan internet gratis ruang ruang publik lainnya dalam kota Mamuju,” ungkapnya.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Mamuju Akhmad Taufiq menyampaikan penghargaan atas dukungan serta kerjasama dari Pemprov Sulbar dalam penyediaan jaringan internet gratis. Ia berharap adanya fasilitas tersebut dapat membawa manfaat terutama dalam mendorong produktifitas masyarakat.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi berterima kasih atas dukungan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin telah membantu dalam penyediaan akses yang memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Sutinah berharap dengan fasilitas tersebut dapat dirasakan manfaatnya, guna mendorong kemajuan Mamuju Keren yang diharapkan bersama.

Hadir dalam kegiatan launching tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Mamuju, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Jumardi, serta Manajer Pemasaran dan Penjualan SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Eka Widya Purwatasari, serta sejumlah perwakilan stakeholders lainnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version