RSUD dan PDAM Mamuju Jadi BLUD dan BUMD Terbaik di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinilai mengalami peningkatan pesat, RSUD Mamuju menerima penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulbar sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) nomor satu se Sulbar.

Hal yang sama juga diterima Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra Mamuju, yang mendapatkan predikat sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik se Sulbar. Penghargaan itu juga datang daro BPKP selaku lembaga non kementerian yang bertugas melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan dan pembangunan.

Meski kini dalam masa cuti sebagai Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan ucapan terimkasih kepada BPKP Sulbar yang telah memberikan apresiasi kepada RSUD dan PDAM Mamuju.

Ia menilai penghargaan yang diserahkan langsung oleh Plt Kepala BPKP Perwakilan Sulbar Zulherizal berdasarkan pada penilaian objektif. Dan itu sejalan dengan kemajuan signifikan yang dirasakan terjadi pada BLUD dan BMUD di Mamuju.

Salah satunya, kata Sutinah, tergambar dari capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada RSUD Mamuju yang naik secara signifikan menjadi Rp 33 milia. Bahkan tahun depan target PAD pada RSUD Mamuju akan ditingkatkan menjadi Rp 34 miliar.

Hal ini menunjukkan pengelolaan keuangan pada rumah sakit yang juga sempat terdampak gempa tahun 2021 tersebut, telah berjalan dengan baik dan telah mampu menerjemahkan arah pembangunan.

Atas keberhasilan itu, Sutinah menyampaikan apresiasi kepada RSUD dan PDAM Mamuju. Ia mengaku keberhasilan yang telah dicapai akan menjadi motivasi untuk terus melakukan pembenahan pada area-area pelayanan publik, sehingga dapat semakin meningkat di waktu mendatang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version