HUT ke 79 TNI, Korem 142/Tatag Gelar Doa Bersama hingga Ziarah ke TMP

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 TNI, Korem 142/Tatag menggelar kegiatan doa bersama bertempat di Masjid Al-Amin Makorem 142/Tatag, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Kamis 3 Oktober 2024.

Kegiatan doa bersama ini diikuti oleh personel dari Korem 142/Tatag, Balak Aju Korem 142/Tatag, Lanal Mamuju, Detasemen AU Tampa Padang Mamuju, Kodim 1418/Mamuju, Satuan Brimob Polda Sulbar, serta masyarakat sekitar. Pelaksanaan doa dibagi sesuai agama masing-masing: untuk umat Muslim di Masjid Al-Amin, umat Nasrani di Gereja Oikumene Makorem 142/Tatag, dan umat hindu di Aula Rapat Makorem 142/Tatag.

Letda Arm H. Mallarangeng memimpin doa bersama di Masjid Al-Amin, mendoakan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Hartono menyampaikan harapannya agar peringatan HUT TNI yang ke-79 ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita berharap semoga seluruh rangkaian kegiatan HUT ke 79 TNI ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh elemen bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasrem 142/Tatag, para Kasi Korem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Danlanal Mamuju, Danden AU Tampa Padang, serta para Dan/Kabalak Aju Korem 142/Tatag dan Danyon A Brimob Polda Sulbar.

Doa bersama ini menjadi momentum refleksi dan rasa syukur bagi seluruh peserta, serta wujud kebersamaan dalam memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa demi kelancaran peringatan HUT TNI ke-79.

Pimpin Ziarah

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Hartono juga memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pattiā€™di Kecamatab Simboro, Kabupaten Mamuju, Jumat 4 Oktober 2024.

Upacara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Pelaksanaan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 142/Tatag di Monumen Taman Makam Pahlawan Pattidi. Seluruh peserta upacara kemudian melakukan tabur bunga di makam-makam para pahlawan.

Ziarah Nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang HUT Ke-79 TNI dan juga momen penting untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga mereka demi kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir pada giat tersebut Kasrem 142/Tatag Kolonel Arh Dedik Ermanto, Para Kasi Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Danlanal Mamuju, Danden AU Tampa Padang, Dan/Kabalak Aju Korem 142/Tatag, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Rina Hartono dan wakil Ketua Persit beserta pengurus, perwakilan Jalasenastri, perwakilan PIA Ardhya Garini, personel Korem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju, personel Lanal Mamuju dan personel Detasemen AU Tampa Padang Mamuju. (*)

  • Bagikan