HUT ke 79 TNI, Kodim 1402/Polman Siapkan Makan Gratis Bersama Warga

  • Bagikan
Suasana peringatan HUT TNI di Kodim 1402/Polman disertai acara makan gratis bersama warga.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1402/Polman, digelar upacara peringatan HUT ke 79 TNI, Sabtu 5 Oktober 2024.

Upacara dipimpin Dandim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan. HUT kali ini mengusung tema: TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

Upacara yang berlangsung sederhana dan hikmad ini dihadiri Forkopimda Polman, purnawirawan serta masyarakat umum.

Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan membacakan amanat Panglima TNI. Dalam amanatnya, ia menyebut bahwa tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Usai upacara, acara syukuran pemotongan tumpeng dan makan gratis bersama anggota TNI, Polri, serta peserta upacara dan masyarakat menghadirkan gerobak bakso dan pedagang UMKM lainnya dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.

Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Panjaitan menyebut bahwa kegiatan syukuran ini sengaja dihadirkan pedagang UMKM untuk membagi kebahagiaan di HUT TNI ke 79 tahun ini.

Menurut Dandim, makan bersama menunjukkan bahwa tidak ada sekat antara bawahan dan atasan, dihadiri masyarakat umum menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kebersamaan dan kebahagiaan ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai oleh rakyat,” bebernya.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada forkopimda dan seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir memeriahkan HUT TNI di Makodim Polman. “Ini menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah di Polewali Mandar. ” tandasnya. (ali)

  • Bagikan