Silaturahmi dan Konsolidasi, ABM Temui Mantan Wakil Bupati Pasangkayu

  • Bagikan
Ali Baal Masdar saat menemui Muhammad Saal di Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Muhammad Saal, mantan Wakil Bupati Pasangkayu, kendatangan tokoh politik di kediamannya di Pasangkayu, Jumat 4 Oktober 2024.

Mereka adalah Calon Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) bersama istrinya yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar Ruskati Ali Baal.

Mantan Gubernur Sulbar ini sengaja berkunjung untuk bersilaturrahmi sekaligus melihat kondisi kesehatan Muhammad Saal.

ABM dan Muhammad Saal adalah kawan lama yang kini saling merindukan. Muhammad Saal adalah tokoh Mandar yang kini sudah lama meniti karir dan menetap di Kabupaten Pasangkayu.

“Pak ABM dan Pak Saal ini sahabat lama, bahwa seperti keluarga, beliau datang untuk bersilaturrahim sekaligus melihat kondisi kesehatannya. Alhamdulillah bisa ngobrol santai, tentu banyak hal yang dicerita terutama soal bagaimana keberlanjutan pembangunan Sulbar lima tahun kedepan,” kata Ketua Tim Koalisi ABM-Arwan, Syahrir Hamdani.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, Muhammad Saal adalah tokoh berpengaruh di kabupaten paling utara Sulbar ini. Ia merupakan mantan wakil bupati dua periode dan pernah sukses mendudukan anaknya sebagai Ketua DPRD Pasangkayu pada Pemilu 2019 lalu.

“Beliau tokoh hebat dan luar biasa, punya basis massa yang jelas di sejumlah kecamatan di Pasangkayu,” terang mantan Anggota DPRD Sulbar ini.

Syahrir juga menjelaskan bahwa kedatangan ABM di Pasangkayu juga merupakan salah satu agenda konsolidasi menuju Pilgub Sulbar.

“Tentu ini juga bagian dari konsolidasi dalam rangka Pilgub Sulbar, agenda awalnya adalah berkunjung ke para tokoh masyarakat yang ada di daerah,” ujarnya.

Syahrir menegaskan bahwa pasangan ABM-Arwan adalah pasangan paling ideal memimpin Sulbar, karena merupakan perpaduan antara generasi senior dan anak muda.

Selain itu, pasangan ABM-Arwan juga mendapat dukungan dari presiden terpilih Prabowo Subianto yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi presiden Republik Indonesia.

“Dukungan dari Gerindra dan presiden terpilIh tentu akan berdampak sangat besar nantinya terhadap keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Kordinasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah pusat akan sangat menentukan akselarasi pembangunan daerah. Jadi kalau mau Sulbar ini maju, ya solusinya ABM-Arwan,” utupnya. (*)

  • Bagikan