Nelayan Hilang Saat Melaut, Basarnas Mamuju Lakukan Pencarian

  • Bagikan
Pihak Basarnas Mamuju melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seorang nelayan asal Mamuju, Fatur Rahman, 30 tahun, hilang saat melaut di perairan Tambi, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Keluarga korban segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas Mamuju.

Diketahui, Fatur Rahman pergi melaut pada Senin 7 Oktober. Sekitar pukul 22.00 Wita, rekannya masih melihat Fatur berada di atas kapal miliknya dengan mengikatnya pada rumpono.

Keesokan harinya, rekan Fatur kembali ke rumpon, namun ia sudah tidak berada di atas kapal. Pada malam itu, memang sedang turun hujan deras dan kondisi cuaca sedang buruk.

Kepala Kantor Basarnas Mamuju Muh Rizal mengatakan, korban dilaporkan hilang diduga terjatuh dari atas kapal di Perairan Tambi.

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Sabri selaku keluarga korban via telepon sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa 8 Oktober. Atas laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Mamuju diterjunkan untuk melakukan proses pencarian,” kata Rizal.

“Dengan memberangkatkan crew ABK kami, menggunakan alat SAR Laut Rigit Inflatable Boat (RIB). Tim rescue berangkat pada pukul 10.15 Wita dengan estimasi tiba 1 jam 20 menit ke arah barat daya dari pesisir wilayah Tambi, Mamuju,” ungkapnya.

Proses pencarian sudah dilakukan sejak siang tadi. Namun, hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil. Korban tak kunjung ditemukan setelah tim rescue menyisir area sekitar lokasi titik diduga korban terjatuh.

Untuk kendala di lapangan, sore ini diguyur hujan deras dan tim rescue kembali ke posko. Pencarian korban dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari. (*)

  • Bagikan