Kesejahteraan Petani Hingga Kesehatan Masyarakat Jadi Materi Utama Kampanye SDK-JSM

  • Bagikan
Cagub dan Cawagub Sulbar SDK-JSM di tengan pendukungnya saat kampanye akbar di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng.

MATENG, SULBAR EXPRESS – Kampanye akbar di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), dimanfaatkan dengan baik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Suhardi Duka dan Mayejen (Purn) Salim S. Mengga, Rabu 9 Oktober 2024.

Dalam orasinya, Suhardi Duka menyampaikan jika ingin perubahan pilih lah SDK-JSM. Dan untuk Calon Buoati dan Wakil Bupati Mateng, pilihlah Syahrul Sukardi-Alamsyah Arifin. “Jangan salah pilih, pilihlah pemimpin yang jujur,” ucap SDK mengawali pidatonya.

Bersama JSM, SDK menegaskan bahwa inilah pasangan yang mendorong kesejahteraan petani. “Jika rerpilih nanti, maka kita pastikan harga sawit yang dibeli dari petani sesuai dengan apa yang diputuskan. Kami akan tegur jika ada perusahaan yang menyalahi aturan,” tegas SDK.

Disebutkan, melangkaan pupuk menjadi masalah petani. “Kami juga berjanji mempermudah akses pupuk bagi petani. Dengan pengaturan yang baik, petani bisa mudah mengakses pupuk,” sebutnya lagi.

Kemudian, masalah kesehatan juga akan didorong secara merata ke semua kabupaten dengan menggratiskan layanan kesehatan.

“Warga yang sakit jika sudah punya KTP, layani dulu. Jangan tanyakan mana BPJS nya. Saya yakin di Mayeng, Sahrul dan Alamsyah juga mampu melaksanakan ini. Pemerintahnya harus membiayai rakyatnya. Jika dananya kurang saya akan bantu dari dana provinsi jika saya terpilih,” sahut SDK.

Selain itu, infrastruktur juga menjadi perhatian SDK-JSM. Anggaran daetah akan dialokasikan secara merata dan proporsional untuk pembenahan infrastruktur di semua kabupaten. (*)

  • Bagikan