Program Pembangunan Berkeadilan Menggema di Kampanye SDK-JSM dan Tina-Yuki di Sampaga

  • Bagikan
Calon Gubernur Sulbar Suhardi Duka menyampaikan orasi politik di Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Suhardi Duka dan Mayjen Purn. Salim S. Mengga (SDK-JSM) menggelar kampanye terbatas di Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Jumat 11 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, SDK berjanji akan memberikan perlakuan adil pada seluruh kabupaten jika dirinya bersama Salim S. Mengga diberikan amanah untuk memimpin Provinsi Sulbar.

Menurut SDK, tidak boleh seorang gubernur maupun wakil gubernur membeda-bedakan kabupaten di wilayah yang dipimpinnya.

“Memenej provinsi ini tidak boleh memisah-misahkan kabupaten yang satu dengan yang lainnya,” ucap SDK dihadapan ratusan masyarakat Desa Kalonding.

“Dari paku sampai suremana itu adalah tanggungjawab kita. Dan insya Allah saya dengan JSM akan berlaku seperti itu,” sambungnya.

Mantan anggota DPR-RI itu, juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama JSM telah mempelajari kondisi APBD Sulbar.

“Dengan demikian, kita akan mengalokasikan Rp 550 miliar anggaran untuk semua kabupaten di Sulbar. Kita bagi rata dulu Rp 50 miliar, berarti 300 miliar untuk enam kabupaten. Kemudian masih ada sisanya Rp 250 miliar kita akan bagi berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah,” ungkapnya.

Dari pembagian itu, kata SDK, akan diserahkan sepenuhnya ke pemerintah kabupaten untuk membangun daerahnya. Sehingga, terlihat kehadiran pemerintah provinsi di setiap kabupaten.

“Bukan berarti ketika saya jadi gubernur saya akan jadi gubernur Mamuju, bukan begitu. Saya juga harus menyelesaikan persoalan yang ada di Polman, yang ada di Mamasa, Majene, Mateng dan Pasangkayu. Karena ada juga setumpuk persoalan yang di kabupaten ini yang harus diselesaikan,” tutupnya

Kelanjutan Pembangunan
Ketua DPW Gelora Sulbar Hajrul Malik dalam orasi politiknya, mengajak seluruh masyarakat memilih SDK-JSM serta memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan Yuki Permana (Tina-Yuki).

“Mari kita semua memilih Tina-Yuki dan SDK-JSM untuk pembangunan daerah yang berkesinambungan dari kabupaten hingga provinsi,” kata Hajrul Malik.

Ia juga menyampaikan alasan untuk memilih Tina-Yuki pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Menurutnya, Sutinah merupakan sosok seorang perempuan yang memiliki kerinduan untuk membangun daerah.

“Kita ingin melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Sutinah kurang lebih 3,6 tahun terakhir dengan capaian yang luar biasa bagi Kabupaten Mamuju. Mulai dari pembangunan infrastruktur kesehatan hingga pendidikan,” ujarnya.

Hajrul Malik mengungkapkan, Tina-Yuki bakal melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan, hingga melakukan penataan desa dan kota.

“Sutinah kembali maju dan kali ini menggandeng Yuki Permana. Mereka hadir untuk menata desa dan mempersiapkan ibu kota,” pungkas Hajrul Malik.

Ia juga menjelaskan alasan untuk memilih dan memenangkan SDK-JSM pada Pilgub Sulbar di Pilkada serentak mendatang.

“Pak SDK dan JSM akan memperkuat pembangunan di seluruh wilayah Sulbar jika diberikan amanah oleh masyarakat menjadi gubernur dan wakil gubernur,” bebernya.

Bahkan, kata Hajrul Malik, SDK-JSM sudah merencanakan penggelontoran anggaran ke seluruh kabupaten setiap tahunnya. Ia juga membeberkan, sejumlah fokus pembangunan mulai dari infrastruktur kesehatan dan pendidikan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version