Koalisi Sulbar Maju Target 60 Persen Suara di Mamasa untuk SDK-JSM

  • Bagikan
Cagub dan Cawagub Sulbar SDK-JSM bersama para pendukungnya di Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Sejumlah tokoh masyarakat Mamasa bersama Koalisi Sulbar Maju (KSM) Kabupaten Mamasa, bertekad memenangkan Suhardi Duka dan Mayjen Purn. Salim S. Mengga (SDK-JSM) pada Pilgub Sulbar 27 November 2024.

Hal itu disampaikan, saat pasangan cslon gubernur dan wakil gubernur Sulbar nomor urut 3 itu menggelar kampanye terbatas di Bukit Aspirasi Tondok Tallu, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Kamis, 17 Oktober 2024.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Yesaya, mengatakan pihaknya bersama masyarakat Sumarorong, ingin mengulang kemenangan SDK di Pilkada 2017 lalu, dengan menargetkan suara di atas angka 50 persen perolehan suara.

“Bapak SDK itu menang di atas 50 persen di Kabupaten Mamasa, mudah-mudahan tahun ini kita bisa mengulang kemenangan,” ucap Yessaya.

Menurutnya, target itu bukan tanpa alasan, pasalnya dengan pengalaman di Pilgub 2017 lalu, SDK dan tim pemenangan telah memahami strategi untuk menang di Kabupaten Mamasa.

“Ada satu trik yang sudah diketahui Pak SDK untuk bisa menang di Kabupaten Mamasa hingga 50 persen kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, Yessaya juga mengungkapkan bahwa masyarakat di Kecamatan Sumarorong dan Kabupaten Mamasa pada umumnya, saat ini menginginkan pemimpin yang berkualitas.

“Jadi gampang sekali ini pak, kita poles saja sedikit ini Kabupaten Mamasa Pak, kita sudah menang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KSM Kabupaten Mamasa, Arwin Rahman, mengaku prestasi kemenangan 58,2 persen SDK di Pilgub 2017 lalu harus bisa ditingkatkan hingga di angka 60 persen.

“Optimisme ini dibarengi variabel yang jelas. Variabelnya adalah karena Pak SDK dicintai oleh masyarakat di Kabupaten Mamasa,” ungkap Arwin.

Variabel kedua menurut anggota DPRD Kabupaten Mamasa itu, pasangan SDK-JSM di Pilgub Sulbar 2024, didukung infrastruktur politik yang begitu banyak dibanding Paslon lain.

“Ada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama ada partai politik yang membersamai kita (SDK-JSM). Saya yakin, satu persepsikita dalam bergerak bersama di tanggal 27 November 2024, kita buktikan kemenangan itu,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda itu turut dihadiri oleh para jajaran pengurus Parpol Koalisi Sulbar Maju, serta para tokoh masyarakat, pendeta dan ratusan masyarakat pendukung SDK-JSM.

Sementara itu, Calon Gubernur Sulbar Suhardi Duka mengawali sambutannya mengucapkan “I love you Mamasa”. Kata ini jelas menggambarkan kecintaan seorang SDK kepada Kabupaten Mamasa.

Ia menyampaikan, sejumlah masalah di Kabupaten Mamasa akan menjadi perhatian utama pasangan SDK-JSM.

“Di Mamasa ini ada defisit anggaran, kemiskinan hingga ketertinggalan infrastruktur, ini yang harus kita jawab. Jika diberi amanah, kita akan menauntaskan ini bersama pak JSM,” kata SDK.

Tidak boleh terjadi ketimpangan pembangunan antara kabupaten di Sulbar ini. Untuk itu, membangun Sulbar ini harus kita lihat secara utuh tidak boleh hanya berpihak pada kabupaten tertentu. Demikian tutur SDK. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version