Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati : Tidak Ada Disparitas Atau Tebang Pilih

  • Bagikan

MAJENE – Dengan berakhirnya kontestasi demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Majene pada tahun kemarin tentu diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang sebelumnya terbelah karena perbedaan dukungan politik hendaknya kembali bersatu sekaligus menyatukan energi untuk menyambut masa depan daerah ini.

“Tidak ada disparitas atau tebang pilih dalam pembangunan Kota Majene yang kita cintai ini, mari kita kembali menyatu dalam bingkai kebersamaan untuk membangun Majene Rumah Kita, dengan spirit untuk melakukan perubahan melalui visi misi, Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR),” pinta Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah Salat Tarawih bersama sekaligus melepas secara resmi Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriah-2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, di Pendopo Rujab Bupati Majene Senin (04/04/2022).

Ia mengajak untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum yang tulus dengan menjalin persaudaraan, toleransi antar umat beragama. “Mari kita ciptakan suasana Bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, penuh Rahmat, penuh pahala dan penuh ampunan,” ucapnya.

Dituturkan, pada tahun ini, Pemkab Majene melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan dalam suasana antisipasi dan pencegahan Covid-19. “Saya selaku Bupati Majene mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan dengan mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Melalui Bulan Ramadhan lanjutnya, akan tercipta umat yang religius, taat beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. “Kita berharap untuk membangun dan mewujudkan daerah yang baldatun, taibantun warabbur gafur menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Ia juga mengajak, kepada seluruh Jamaah untuk melakukan muhasabah, mengintropeksi diri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak ibadah dengan cara memakmurkan Masjid, memperbanyak salat sunnah, bacaan ayat-ayat Alquran untuk menerapkan ridha Allah SWT.

“Saya berharap kepada tim safari Ramadhan Pemkab Majene yang bertugas hendaknya memberikan informasi berupa program kegiatan yang ada di perangkat daerah untuk bermanfaat kesejahteraan hidup masyarakat Majene. Saya menyampaikan kepada tim safari Ramadhan, untuk memberikan bantuan ala kadarnya untuk kepentingan Masjid yang dikunjungi,” harapnya.

Sementara, Kabag Kesra Setda Majene Ahsan Katta melaporkan, jumlah masjid yang akan di tempati Tim Safari Ramadhan di delapan kecamatan sebanyak 89 Masjid, yaitu Kecamatan Banggae 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 Pendamping.

Selanjutnya, Kecamatan Banggae Timur 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Pamboang 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Sendana 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Tammero’do Sendana 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Tubo Sendana 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Malunda 16 Masjid, 16 Pejabat dan 43 pendamping, Kecamatan Ulumanda 9 Masjid, 9 Pejabat dan 50 pendamping .

“Jumlah Pejabat atau Tim Safari Ramadhan yang diturunkan berangkat sebanyak 69 orang. Dengan penyampaian materi safari ramadhan lebih di fokuskan pada Covid-19, Vaksinasi, Program setiap Instansi atau OPD, Kewaspadaan terhadap aliran dan kepercayaan yang tidak sesuai dengan syariat Islam,” rincinya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Majene, Kasdim 1401 Majene, Wakapolres Majene, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kemenag, Kabag, Camat dan Wakil Ketua TP-PKK Majene serta undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan