Wujud Sinergitas, Polda Sulbar Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Korem 142 Tatag Juga Terlibat

  • Bagikan
Personel Polri dan TNI saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Marano 2022 di Mamuju. - foro: penrem 142 tatag --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Jelan lebaran, Polda Sulbar menggelar apel gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Marano 2022, Jumat 22 April 2022.

Upacara yang dipimpin Brigjen Pol Umar Faroq itu juga dihadiri Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar. Apel gelar pasukan ini dihelat di depan area Hotel d’ Maleo Mamuju.

Pelaksanaan apel gelar pasukan oleh Polda Sulbar ini melibatkan satu peleton personel Korem 142 Tatag dan satu peleton Kodim 1418 Mamuju. Operasi itu bertemakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul fitri 1443 H.

“Pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” hal ini dikatakan Kapolri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq.

Berdasarkan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekira 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran.

Dikatakan, Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah paerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022. (*/ham)

  • Bagikan