Tinjau Perumahan Prajurit Korem 142 Tatag, Panglima TNI: Kami Selalu Berusaha Sejahterakan Prajurit

  • Bagikan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau pembangunan perumahan prajurit Korem 142 Tatag di Mamuju. -- foto: penrem korem 142 tatag --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi markas Korem 142 Tatag di Jl Abd. Malik Andi Pattana Endeng Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Kamis 12 Mei 2022.

Didampingi isitrinya, Hetty Andika Perkasa, saat mendarat di Bandara Tampa Padang Mamuju, Panglima TNI disambut Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, Kajati Sulbar Didik Istiyanta, dan Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi.

Kedatangan Panglima TNI disambut dengan dengan Tari Sayo Sitendeang khas Kalumpang. Usai transit di ruang VIP Bandara Tampang Padang Mamuju, Panglima TNI menuju ke Makorem 142 Tatag. Orang nomor satu di tubuh TNI ini hendak meninjau pembangunan perumahan prajurit Korem 142 Tatag yang jumlahnya mencapai 118 unit. Sarana ini dibangun pascagempa 15 Januari 2021 silam.

“Sebelumnya saya dalam perjalanan ke Palu kemudian ke Poso. Tapi saya ingat, setahun yang lalu terjadi gempa, prajurit kita dan keluarganya menjadi korban. Disini ada rusun yang rusak akibat gempa, dan saat itu saya masih menjabat Kasad. Dan saat itupun belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal dimana. Sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya,” ucap Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia menyampaikan, sebanyak 118 unit Perumahan TNI-AD di Makorem 142 Tatag dibangun dari anggaran TNI-AD yang memang ditujukan pembangunan perumahan pasca terjadinya gempa.

“Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak Rp 49 miliar memang khusus untuk pembangunan perumahan di Korem 142 Tatag. Ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi,” tambah Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Selain itu, untuk peralatan, khususnya di bagian operasi, saya sudah tingkatkan. Khusus prajurit yang bertugas di bagian operasi, seperti tambahan kendaraan mobil motor, perlengakapn senjata yang lebih bagus. Kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan prajurit demi menjaga tugas-tugas negara. Sehingga negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram,” tandas Jenderal TNI Andika Perkasa. (*/ham)

  • Bagikan