Banjir dan Pohon Tumbang Tutup Trans Sulawesi di Mamuju, Pemukiman Warga Juga Kebanjiran

  • Bagikan
Banjir yang terjadi di jalur Tran Sulawesi di Bakengkeng Kecamatan Kalukku (foto kiri) dan banjir yang menggenangi jalan dan perkampungan di Desa Bambu Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Arus transportasi di jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Mamuju, mengalami hambatan. Itu lantaran meluapnya beberapa sungai serta adanya pohon yang tumbang menutupi badan jalan.

Luapan sungai terjadi Bakengkeng Desa Belang-belang, Kecamatan Kalukku, Mamuju. Akibatnya, ruas jalan tak bisa dilalui kendaraan karena tertutup banjir.

Demikian halnya di jalur trans Sulawesi di Desa Toabo Kecamatan Papalang, Mamuju. Akibat banjir, kendaraan tak bisa melintas. Bahkan kawasan pemukiman warga di daerah itu juga mulai digenang banjir.

Begitu juga dengan trans Sulawesi di Desa Bambu Kecamatan Mamuju, Mamuju, juga terjadi luapan sungai. Bahkan sebagian rumah warga mulai tergenang. Tak jauh dari situ, tepanya di Desa Tadui, terdapat pohon besar yang tumbang ke badan jalan. Akibatnya, jalur Trans Sulawesi tertutup karena kejadian ini.

Tidak hanya itu, pantauan di lapangan, akibat hujan deras yang terjadi sejak siang tadi, jalur transportasi yang mengubungkan Kecamatan Kalukku dengan Bonehau, juga tertutup banjir.

Sementara itu, petang tadi Basarnas Mamuju mengerahkan tiga tim ke beberapa lokasi banjir untuk melakukan evakuasi, yakni Bakengkeng, Kalukku dan Tadui. (ham)

  • Bagikan