Mengerikan, Truk Kontainer Gilas Ertiga Hingga Tak Berbentuk, Satu Tewas

  • Bagikan
Petugas dibantu warga saat berupaya mengevakuasi korban kecelakaan di pertigaan Bungah, Gresik, pada Rabu (18/5) siang. -- dok. jawapos --

GRESIK, SULBAREXPRESS – Kecelakaan maut truk kontainer menghantam Suzuki Ertiga di Pertigaan Bungah, Gresik, Rabu siang 18 Mei 2022, sungguh mengerikan.
Gambaran tersebut setidaknya terlihat dari hasil rekaman CCTV yang disebut terpasang di toko ritel Indomart, tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam video yang beredar, peristiwa tragis itu terjadi pukul 11.43 WIB. Awalnya, sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat melintas. Dari arah utara atau dari Sidayu ke selatan. Arus terpantau relatif lancar.

Nah, giliran sebuah mobil merah melaju dari utara hendak belok kiri, kemungkinan hendak parkir ke Indomart, tiba-tiba muncul truk kontainer dengan kecepatan cukup kencang. Lalu, brakkk! Truk menghantam mobil tersebut. Tepat di bagian tengah samping bodi mobil.

Tidak sampai hitungan menit, begitu diseruduk moncong kendaraan berat itu, Ertiga langsung terseret cepat. Setelah itu, tidak terlihat lagi dalam rekaman CCTV. Hanya, beberapa saksi mata menyebut, Ertiga terseret hingga beberapa meter sebelum akhirnya berhenti setelah menyasak tiang listrik dan bangunan.

“Suzuki Ertiga terseret lalu terlindas di kolong depan truk kontainer sampai ringsek. Tidak berbentuk, cemet bagian atasnya,” ujar Wahyudi, salah seorang warga setempat.

Belakangan diketahui, mobil merah itu adalah Suzuki Ertiga dengan nopol W 1743 CW. Mobil itu dikemudikan Sugiyono (60), warga Bungah. Korban yang merupakan pensiunan guru SMPN Bungah itupun tewas di tempat kejadian.

Adapun supir truk kontainer bernopol L 9367 UX itu adalah Suwarno (45), warga Tegalrejo, Kecamatan Widang, Tuban.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi kepada wartawan saat di lokasi kejadian menjelaskan, setelah berhasil dievakuasi jenazah korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Adapun supir truk langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Dugaan sementara, rem truk itu blong di jalanan yang menurun itu. Namun, untuk kepastiannya masih pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Engkos. (jp)

  • Bagikan