Antisipasi Banjir, PT Letawa Normalisasi Sungai Sepanjang 3.600 Meter

  • Bagikan
Satu unit excavator dikerahkan untuk membersihkan aliran sungai. -- foto: andi safrin --

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS – PT. Letawa sebagai anak usaha PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Areal Celebes I, yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit, terus berkomitmen membantu warga di wilayah kerjanya.

Kali ini PT Letawa mengerahkan alat berat berupa Excavator PC 135-29 HM untuk melakukan pembersihan atau normalisasi aliran sungai sebagai langkah mengantisipasi banjir di saat musim hujan.

Pelaksanaan pekerjaan tersebut mencapai sepanjang 3.600 meter. Waktu pengerjaan mencapai empat hari, 18-22 Mei 2022. Lokasi sasaran di Dusun Cahaya Siparappe, Desa Lariang, Kecamatan Tike Raya, Kabupaten Pasangkayu.

Mewakili Administratur (ADM) PT Letawa Rian Rizaldy, Community Development Officer (CDO) PT Letawa Novi Konjongian mengatakan, pihaknya mengerahkan alat berat untuk melakukan normalisasi.

“Alat berat excavator PC 135-29 HM melakukan pencucian sungai sepanjang 3.600 meter dalam mengantisipasi banjir di saat musim hujan, karena wilayah ini memrupakan salah satu wialayah kerja perusahaan,” kata Novy di Pasangkayu, Minggu 22 Mei 2022.

Menurutnya, ini sebagai wujud tanggungjawab sosial PT Astra Agro Lestari Group khususnya PT Letawa dalam membantu warga di wilayah kerjanya.

“Pelaksaan pencucian sungai merupakan bahagian dari program bantuan corporate social responsibility atau CSR PT Letawa di bidang infrastruktur. Itu sejalan dengan program pemerintah. Kami manejemen PT Letawa terus berupaya berikan yang terbaik sesuai kemampuan kami,” tutur Novy.

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Cahaya Siparappe Muhammad Amin mengucapkan terimakasih kepada manejemen PT Letawa yang senantiasa berikan bantuan kepada warga di wilayah kerjanya.

“Saya selaku pemerintah di tingkat dusun, ucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan pencucian sungai dalamm mengantisipasi terjadinya banjir di Dusun Cahaya Siparappe, dan berharap bantuan dari PT Letawa tetap berkesinambungan di bidang lainnya,” harapnya. (ndi/ham)

  • Bagikan