Dorong Pembangunan Bandara di Polman, Bupati Presentasi di Kemenhub

  • Bagikan
Pertemuan antara Bupati Polman dengan pihak Kemenhub di Jakarta, pekan kemarin. -- ist --

POLMAN, SULBAREXPRESS — Pemkab Polewali Mandar (Polman) mengunjungi kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama beberapa pejebatanya bertemu Direktur Bandar Udara Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub Nafhan Syahroni MT.

Pertemuan kedua pihak membahas rencana pembangunan bandara di Kabupaten Polman, termasuk percepatan rekomendasi perizinan pembangunan sarana tersebut.

“Beberapa hal yang mungkin menjadi kendala adalah keberadaan Bandara Sumarorong yang jaraknya relatif dekat, walaupun diakui bahwa bandara tersebut tidak berfungsi optimal sejak diresmikan dan hal tersebut harus didiskusikan secara matang dengan Pemprov Sulbar,” ujar Andi Ibrahim.

Menurut Andi Ibrahim, Kemenhub sangat merespon antusias Pemkab Polman membangun bandara. Apalagi telah didukung oleh feasibility study atau studi kelayakan.

“Mekanisme yang dapat dilaksanakan oleh Pemkab Polman, bisa juga menggandeng investor seperti yang dilakukan Pemkab Singkawang saat membangun bandara, atau pola yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi yaitu membangun bandara dengan modal investasi murni dari pihak swasta,” papar bupati.

Sejumlah pejabat Pemkab Polman yang turut mendampingi Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar ke Jakarta diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Polman Aksan Amrullah serta Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mohammad Jumadil Tappawali.

“Dengan adanya bandara tentunya akan semakin mempercepat laju pertumbuhan ekonomi, khususnya di Polman dan kawasan yang ada di sekitarnya,” pungkas Ibrahim. (ali/chm)

  • Bagikan