Selain Bawa Obat-obatan, Dinkes Sulbar Beri Layanan Kesehatan di Lokasi Banjir

  • Bagikan
Pihak Dinkes Sulbar menyerahkan bantuan logistik kesehatan di lokasi banjir di Kecamatan Malunda. -- dok. humas pemprov sulbar --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Menangani dampak kesehatan yang dapat timbul pasca banjir, Kamis 26 Mei 2022, di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar mengambil langkah antisipatif.

Tim dari Dinkes Sulbar memberi bantuan logistik kesehatan kepada Puskesmas Malunda.
Kepala Dinkes Sulbar drg. Asran Masdy dalam arahannya kepada tim yang dikerahkan ke Malunda mengatakan, Dinkes Sulbar telah menyerahkan bantuan logistik kesehatan kepada Puskesmas Malunda untuk penguatan dan dukungan bagi fasilitas kesehatan dalam pemberian pelayanan kesehatan yang terdampak bencana banjir. Bantuan logistik kesehatan yang diberikan berupa obat- obatan.

Selain itu tim juga melakukan assesmen kondisi dan kebutuhan Puskesmas melalui Rapid Health Assesment (RHA) untuk memperkirakan kebutuhan logistik, besaran masalah kesehatan, dan pemetaan kapasitas fasilitas dan sumber daya kesehatan dalam penanganan bencana banjir.

Sabtu 28 Mei 2022, Tim Puskesmas Malunda bersama-sama Dinkes Majene dan Tim Dinkes Sulbar memberikan pelayanan kesehatan secara mobile ke titik-titik yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Malunda.

“Pemerintah berharap bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali, Dinkes akan berupaya memberikan pelayanan kesehatan” ujarnya. (hms/ham)

  • Bagikan