SMPN 4 Majene-KKN UNM Gelar LDK

  • Bagikan
Kepala SMPN 4 Majene Andilah bersama Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan 24 saat menggelar LDK di SMPN 4 Majene, Sabtu 28 Mei 2022. -- foto: hafid --

MAJENE, SULBAREXPRESS – Peserta didik diharapkan mengembangkan potensi serta perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional.

Untuk mewujudkan itu, pihak SMPN 4 Majene bekerjasama mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) anggkatan 24, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMPN 4 Majene.

LDK yang dikemas dengan tema ‘Mengasah Jiwa Kepemimpinan dalam Bingkai Kekeluargaan’. Agenda ini dilaksanakan 28-29 Mei 2022 di SMPN 4 Majene.

“Berangkat dari filosofi bahwa setiap orang adalah pemimpin, maka dalam diri setiap orang tersimpan jiwa kepemimpinan. Hanya saja jiwa kepemimpinan terkadang tidak muncul sebagai prilaku yang menunjukkan karakter pemimpin bila tidak diberi ruang dan diasah untuk bisa berkembang secara optimal,” sebut Kepala SMPN 4 Majene Andilah, Sabtu 28 Mei 2022.

Dijelaskan, LDK ini juga untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik, menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat secara santun dan terbuka. “Juga mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan sesuai masanya,” pungkasnya. (hfd/ham)

  • Bagikan