Gubernur Dukung Rencana GBBI di Sulbar

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akma Malik bertemu dengan Kepala BI Sulbar Hermanto, Jumat 10 Juni 2022. -- humas pemprov sulbar --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Membuat kegiatan berskala nasional merupakan cara menghidupkan perekonomian daerah. Seperti Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022 yang dimotori Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengharapkan dalam pelasanaan GBBI turut mengundang UMKM dari setiap kabupaten di provinsi. “Minimal 50 orang per kabupaten,” ujar Akmal saat melakukan dialog bersama pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat 10 Juni 2022.

Akmal mengakatakan saat ini pihaknya juga mendorong bagaimana agar setiap OPD lingkup Pemprov Sulbar membuat kegiatan nasional secara rutin. “Ini yang harus kita dorong bagaimana agar kegiatan kegiatan berskala nasional dilaksanakan di Mamuju,” kata Akmal.

Selain itu, lanjut Akmal, dibutuhkan kerjasama dalam mendorong investasi daerah. Untuk membuat investor tertarik ke Sulbar, maka diperlukan data yang tepatagar tidak ragu datang. “Saya minta juga dukungan BI untuk bisa membuat Data Desa Presisi ini di Sulbar,” ungkapnya.

Kehadiran Kepala Perwakilan BI Sulbar Hermanto diawali dengan presentase pertumbuhan ekonomi Sulbar. Disampaikan, penyumbang ekonomi Sulbar masih didominasi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Mengenai program, Hermanto menyampaikan jika sejumlah program nasional yang akan digelar di Sulbar. Untuk GBBI itu bakal diadakan forum investasi se- Sulawesi, Maluku dan Papua. (*/ham)

  • Bagikan