Siapa yang Akan Dilantik Jokowi Siang Ini, Ini Bocorannya

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, hari ini, Rabu 15 Juni 2022.

Berdasarkan keterangan sumber pemerintah, terdapat dua menteri yang akan dilantik, yakni Menteri ATR/BPN dan Menteri Perdagangan. Eks Panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto dikabarkan dilantik menjadi menteri ATR/BPN.

Selain itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan dilantik menjadi menteri perdagangan. Sumber itu juga mengonfirmasi terdapat wakil menteri yang akan dilantik di Istana siang ini. “Hanya dua menteri, wamennya tiga,” kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat kader Gerindra dan PSI yang akan dilantik sebagai wakil menteri pada siang ini. Seperti diketahui, pada Selasa kemarin, sejumlah ketua umum partai menghadap kepada Jokowi di Istana.

Mereka ialah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Di sisi lain, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, dan Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra juga terlihat di Istana kemarin. Bukan hanya itu, Hadi Tjahjanto juga tampak menemui Presiden Jokowi kemarin. (jpnn)

  • Bagikan