Tata Kelola SDM Sekretariat KPU Perlu Dibenahi Demi Suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024

  • Bagikan
Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno secara daring menyampaikan pesan penting dalam Latsar Tata Kelola Pemilu di aula Kantor KPU Sulbar, Jumat 17 Juni 2022.

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno mengungkapkan, pembenahan tata kelola SDM kelembagaan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Itu agar pekerjaan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 dapat dilaksanakan dengan baik.

Begitu kata Bernard yang hadir secara daring dalam Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu di aula Kantor KPU Sulbar, Jumat 17 Juni 2022.

“Hari ini kita sedang melaksanakan salah satu proses yang sangat penting bagi upaya membangun kesatuan organisasi, dan institusi KPU seluruh Indonesia yang profesional dan berintegritas dan moderen,” pesannya.

Kegiatan pemanfaatan dasar-dasar kepemiluan bagi PNS dilaksanakan dengan maksud agar masing-masing dapat menguasai pengetahuan dan pemahaman dasar yang benar tentang urusan kepemiluan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita membentuk SDM Sekretaris Jenderal KPU yang berkompeten, berintegritas dan berwibawa,” tutupnya via daring.

Sekretaris KPU Sulbar Dr Bakhtiar Hajar menyampaikan, narasumber mendapat sambutan baik dari penilaian seluruh peserta latsar.

“Beliau sangat mengapresiasi kinerja dari tim ahli dan tim pakar latihan dasar tata kelola Pemilu. Mudah-mudahan daya serap peserta latsar pelatihan tata kelola pemilu ini tinggi hingga akan lebih meningkatkan wawasan dan kompetensi teknis manajerial staf sekretariat,” harapnya.

Ketua KPU Sulbar Rustang tampil membuka acara latsar. Hadir pula Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Sulbar Adi Arwan Alimin.

“Tata kelola Pemilu itu dapat disebut sebagai proses yang sangat menentukan kualitas penyelenggaraan Pemilu. Ini bagian dari program mitigasi kesekjenan KPU RI dalam meningkatkan kualitas ASN sekretariat, agar makin memahami tugas, fungsi dan kewenangannya,” ujar Adi Arwan Alimin. (hms/ham)

  • Bagikan