Kades Mekkatta Ngutang Demi Dirikan Dapur Umum Korban Banjir, Bantuan Pemprov-Pemkab Belum Ada

  • Bagikan
Sejumlah ibu-ibu rumah tangah tengah memasak di dapur umum untuk korban banjir di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Jumat malam 24 Juni 2024. -- foto: haeruddin/kades mekkatta --

MAJENE, SULBAREXPESS – Banjir yang menerjang Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, membuat warga harus mengungsi.

Jumat 24 Juni 2022, sekira pukul 20.12 Wita, Kepala Desa Mekkatta Haeruddin, menyampaikan ia telah memerintahkan aparat desanya membangun dapur umum. Ini dilakukan agar warganya yang terdampak bajir bisa makan malam ini.

Ia menyebut, dapur umum itu di tempatkan di salah satu rumah warga yang aman dari banjir. Letaknya di Depan Kantor Desa Mekkatta.

Sejauh ini belum ada bantuan logistik dari Pemprov Sulbar maupun Pemkab Majene, khususnya untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi warganya yang terdampak banjir.

Haeruddin bahkan harus meminjam logistik di toko terdekat untuk memenuhi kebutuhan di dapur umum. “Saya ngutang di toko ambil logistik,” ungkap Haeruddin. (ham)

  • Bagikan